Taty Narang Bersyukur Kabupaten Pulpis Bertahan di Level 1 PPKM

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 61 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 yang dikeluarkan usai rapat terbatas Kementerian Dalam Negeri, Senin (22/11/2021), Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) masih berada di PPKM Level 1 dan berada di zona hijau.

Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang mengaku bersyukur atas bertahannya Kabupaten Pulpis di zona hijau atau hanya menerapkan PPKM Level 1.

“Kita bersyukur Pulang Pisau masih berada di PPKM Level 1. Kita juga berada di zona hijau,” ucap Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulpis kepada awak media.

Ia menjelaskan, selain mengatur tentang pelaksanaan PPKM sesuai levelnya, Inmendagri 61 tahun 2021 itu juga menginstruksikan tentang pengoptimalan Posko Covid-19 di tingkat desa, kelurahan untuk wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Hal tersebut dikeluarkan Mendagri menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia agar melaksanakan PPKM sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta lebih mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Namun, saya tetap meminta bagi semua pihak agar tetap waspada dan tetap menaati protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi dalam upaya membentengi diri dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Taty juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mampu mempertahankan zona hijau Pulpis, beberapa minggu terakhir.

Ia menyebutkan berdasarkan pengumanan Mendagri dan Kemenkes pada periode sebulumnya, Pulpis sudah berada di PPKM Level 1.

Bahkan, yang membanggakan bagi masyarakat Bumi Handep Hapakat adalah kabupaten pertama di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menerapkan PPKM Level 1.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Pulpis, Gugus Tugas, TNI, Polri dan Dinkes serta semua yang terlibat. Ini berkat kerja keras semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pulpis. Saya harap ini dapat dipertahankan ke depannya, sehingga Pulang Pisa terbebas Corona Virus Disease,” pungkasnya. c-mye

 

Penulis: M Yakin Efendi Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *