Bupati Kapuas Berjibaku Padamkan Kebakaran Rumah Warganya

  • Bagikan

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran di dua lokasi, Rabu (24/11/21), Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selain meninjau langsung kejadian bersama gabungan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK)  baik dari Pemkab, Balakar 545, Balakarcana, Damkar Mandiri, juga ikut berusaha memadamkan api.

TABENGAN/YULIANSYAH
KEBAKARAN- Musibah kebakaran terjadi di Handel Pemurus Gang Mega Jalan Pemuda Kelurahan Selat Utara dan di Jalan Teratai Kelurahan Selat Tengah. Bupati Kapuas ikut berusaha memadamkan api yang berkobar.

Api melalap 2 rumah pribadi di kawasan Handel Pemurus Gang Mega Jalan Pemuda Kelurahan Selat Utara sekitar pukul  10.15 WIB, serta sebuah barak padat penduduk di Jalan Teratai Kelurahan Selat Tengah pada pukul 13.45 WIB.

Informasi terhimpun, si jago merah pertama kali mengamuk di wilayah Jalan Pemuda km 6 Gang Mega Handel Pemurus  RT 07 Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat. Dalam kejadian tersebut, api menghanguskan 2 unit rumah milik Rudiyanur dan keluarga Selamat. BPK dengan cepat datang ke lokasi, hanya berselang 40 menit api dapat dipadamkan.

Kemudian kejadian kedua, kobaran asap hitam menggegerkan warga Jalan Teratai saat sebagian besar sedang beristirahat. Namun, teriakan minta tolong dari salah seorang penghuni barak mengagetkan mereka.  Sontak saja hal ini membuat kepanikan bagi warga yang rumahnya berdekatan dengan sumber api. Terlebih kepulan asap hitam  sangat jelas terlihat, api melalap bahan bangunan barak yang terbuat dari kayu.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menegaskan, bagi warganya atau korban kejadian musibah kebakaran ini akan mendapatkan perhatian dari Pemkab dan akan diberikan bantuan. Sementara, berkaitan dengan surat-surat penting yang mungkin tidak sempat terselamatkan, seperti KTP dan berkas lain pada dasarnya akan diberikan pelayanan khusus untuk pengurusannya.

“Atas nama Pemkab saya selaku Bupati Kapuas dan atas nama pribadi mengucapkan turut berduka dengan musibah ini. Kepada korban saya harap dapat bersabar, yang penting selamat badan dan Pemkab akan berikan kemudahan terkait kepengurusan yang berkenaan dengan berkas atau surat-surat berharga yang mungkin tidak sempat terselamatkan,” katanya. c-yul

 

 

Penulis: YuliansyahEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *