BENCANA BANJIR-BNPB Bantu Rp1,5 Miliar Palangka Raya, Pulpis dan Katingan

  • Bagikan
ISTIMEWA BANTUAN- Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto menyerahkan bantuan logistik dan Dana Siap Pakai (DSP) kepada Bupati Katingan Sakariyas di Kantor Gubernur Kalteng.

KASONGAN/TABENGAN.COM– Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Bupati Sakariyas terima bantuan penanganan penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diserahkan langsung Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto, di Kantor Gubernur Kalteng, baru-baru ini.

Adapun jenis bantuan yang diterima oleh orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini, selain logistik, juga Dana Siap Pakai (DSP). Tujuannya untuk membantu penanganan musibah banjir yang terparah di Provinsi Kalteng. Termasuk salah satunya daerah Kabupaten Katingan.

Intinya, bantuan yang diberikan ini dalam rangka percepatan, pengendalian, penanganan tanggap darurat banjir di daerah. Sedangkan jumlah bantuannya  mencapai Rp500 juta masing-masing untuk 3 daerah, yakni Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya.

Sehubungan dengan bantuan tersebut, Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, secara keseluruhan bantuan untuk 3 daerah ini mencapai Rp1,5 miliar. Semuanya demi penanganan tanggap darurat bencana banjir yang merendam ribuan permukiman warga, bahkan badan jalan dan fasilitas publik. Bantuan ini harus digunakan dengan tepat dan transparan. Tidak boleh disalahgunakan, apalagi menyangkut penanganan dan persoalan banjir.

Selain bantuan DSP,  jelas Sakariyas, BNPB juga memberikan bantuan logistik dan peralatan seperti 504 paket makanan siap saji, 501 paket lauk pauk, 300 lembar matras, 200 lembar selimut dan 5.000 lembar masker KF94. c-dar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *