Asik Pesta Miras di Taman, 3 Siswa di Pulpis Diamankan Satpol PP

  • Bagikan
TABENGAN/M YAKIN PEMBINAAN – Satpol PP saat memberikan pembinaan bagi siswa yang minum miras.

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Diduga asik sedang pesta minum-minuman beralkohol  atau minuman keras (Miras) di Taman Laut Sumbu Kurung Pulang Pisau, 3 siswa yang masih mengenakan baju seragam sekolah salah satu SLTA di Kecamatan Kahayan Hilir, akhirnya diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Senin (21/11).

Kepala Satpol PP Kabupaten Pulang Pisau Hans Kenedison melalui Kasi Penegakkan Perda, Elita mengatakan, saat melaksanakan Patroli Rutin di Taman Laut Sumbu Kurung, pihaknya mendapati 3 orang siswa yang masih mengenakan baju seragam sekolah salah satu SLTA di Kecamatan Kahayan Hilir sedang berkumpul sambil minum-minuman beralkohol.

“Diamankan 3 pelajar tingkat SLTA di Kecamatan Kahayan Hilir itu bermula pada saat kita melaksanakan Giat Patroli Rutin. Saat sampai di Taman Laut Sumbu Kurung kita melihat 3 pelajar berkumpul sambil minum-minuman beralkohol, sehingga kita bawa ke kantor untuk diberikan pembinaan,” ucap Elita.

Ke-3 siswa tersebut menandatangani surat penyataan di hadapan orangtua dan disaksikan Wakasek Kesiswaan Sekolah dan Guru Bimbingan dan Penyuluhan (BP) supaya tidak mengulangi perbuatannya.  “Kita berharap kepada orangtua agar melakukan monitoring terhadap pergaulan anak-anaknya, khususnya pada saat pulang sekolah agar diingatkan supaya langsung pulang ke rumah dan tidak nongkrong dan berkumpul di taman. Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pungkasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *