Rakor PPKM Level 3, Bupati Kapuas Tegaskan Poin Penting

  • Bagikan
Rakor membahas penerapan PPKM Level 3 di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (22/11/2021). YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM– Hasil Rapat Koordinasi (Rakor) sebagai tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat berkenaan dengan diterapkannya PPKM Level 3 dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, Bupati Kapuas tegaskan beberapa poin penting.

“Untuk penerapan PPKM Level 3 seluruh unsur dan elemen  terkait saya harap bertindak proaktif. Jangan hanya menunggu. Kerjakan yang mudah saja dulu, yang susah itu belakangan,” kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin Rakor di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (22/11/21) pagi.

Sementara hal lainnya, beberapa agenda kegiatan sebagaimana setiap tahunnya dilakukan, seperti Safari Natal itu ditiadakan terlebih dahulu. Kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti resepsi perkawinan kalau bisa ditunda dan jangan diberikan rekomendasi.

“Sedangkan yang sifatnya ekonomi seperti rumah makan, kafe dengan tidak mengindahkan prokes diperkenankan buka sampai dengan jam 7 malam,” kata Ben Brahim.

Di tempat yang sama, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti memberikan masukan terkait dengan capaian vaksinasi bagi warga Kapuas yang hingga saat ini masih berkisar di 44.25 persen untuk tahap I dan 22 persen yang sudah melaksanakan di tahap II.

Orang nomor satu di Polres Kapuas ini mengatakan, pelaksanaan vaksin, tim diharapkan bergerak aktif dengan selalu melakukan pelayanan di tempat-tempat terfokus yaitu keramaian di mana warga berada di titik kumpul. Hal ini selain memberikan kemudahan, juga tidak perlu repot melakukan door to door kepada masyarakat.

“Dengan melakukan pelayanan di titik-titik kumpul di mana masyarakat datang, saya rasa ini salah satu trik yang efektif guna menyukseskan capaian vaksinasi sebagaimana yang kita harapkan,” kata Kapolres. c-yul

 

 

Penulis: YuliansyahEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *