Kakek Tewas Mengapung di Rumah Kosong Jalan Dr Murjani

  • Bagikan
TABENGAN/FERRY WAHYUDI EVAKUASI- Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap jasad kakek yang ditemukan tewas di rumah kosong, Sabtu (20/11).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Kehebohan sempat terjadi di Jalan Dr Murjani, Gang Rahmat, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (20/11) sore. Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial M ditemukan tewas mengapung di sebuah rumah kosong milik warga setempat.

Pria yang diperkirakan berusia 85 tahun itu dikenal warga setempat memiliki gangguan kejiwaan dan ditelantarkan oleh keluarganya. Sewaktu banjir merendam kawasan Jalan Murjani, korban tidak mau dievakuasi. Korban sempat dibawa ke panti sosial namun kabur.

“Terakhir kali dilihat itu Kamis sore, kondisinya masih sehat dan memang tinggal di rumah kosong milik warga,” kata warga setempat.

Tingginya debit air yang merendam kawasan Jalan Murjani sempat menyulitkan tim gabungan untuk melakukan evakuasi terhadap jasad korban. Tim gabungan bahkan harus mengapungkan jasad menggunakan kantong jenazah sejauh 100 meter untuk bisa mencapai lokasi yang tidak terendam banjir.

Kapolsek Pahandut AKP Susilowati mengatakan, pihaknya belum memastikan penyebab kematian korban. Namun, kepolisian menduga korban sengaja menceburkan diri karena adanya gangguan kejiwaan yang dialami.

“Korban ini pada awalnya ada gejala gangguan jiwa dan pernah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Kalawa Atei,” ujarnya.

Kemudian dari pihak keluarga mengambil yang bersangkutan untuk dirawat di rumahnya, dan akhirnya menempati rumah kosong di Jalan Murjani tersebut. Korban pertama kali ditemukan oleh salah satu anggota keluarga yang mengecek keberadaan korban. Ketika diperiksa korban ditemukan sudah mengapung. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *