PEDULI BANJIR- Angler Pemancingan DM Serahkan Bantuan Tahap II

  • Bagikan
Foto : Pengurus dan anggota Angler Pemancingan DM, sata menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, ke salah satu Posko evakuasi banjir di Kota Palangka Raya. (Tabengan, Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Angler Pemancingan Datu Mangku (DM) kembali menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak musibah banjir, dimana bantuan tersebut diserahkan ke sejumlah Posko evakuasi di kota Palangka Raya, Minggu (21/11).

Pembina Angler Pemancingan DM, H. Syahidan, saat dikonfirmasi Tabengan disela kegiatan penyerahan bantuan menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan murni dari kegiatan mancing dalam event Gala Amal yang diikuti oleh puluhan angler di Palangka Raya belum lama ini.

Foto : Pengurus dan anggota Angler Pemancingan DM, sata menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, ke salah satu Posko evakuasi banjir di Kota Palangka Raya. (Tabengan, Novan)

“ini merupakan inisiasi dari teman-teman angler pemancingan Datu Mangku, mudah-mudahan sendikit bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi sodara-sodara kita yang terkena musibah banjir,” ucapnya.

Syahidan juga menyampaikan, bantuan yang disalurkan di lima lokasi dapur umum atau tenda evakuasi yang didirikan di sekitar kawasan yang terjadi banjir seperti di Jl. Cilik Riwut Km.02, Jl. Kalimantan, Jl. Dr. Murjadi, Jl. Baku Marang, Jl. Bang Aris berupa 20 karung beras, masing-masingnya berisi 10 kg per karungnya, puluhan kg telur, 26 Kg Gula Pasir, Puluhan Dus Mie Instan, puluhan liter minyak goreng, air mineral dan jenis sembako lainya.

Ia berharap agar musibah banjir ini cepat berlalu, dan juga berharap kedepanya tidak ada lagi musibah yang menimpa warga Kota Palangka Raya, dan masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya. “kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang sedang tertimpa musibah dan semoga musibah ini bisa segera berlalu,” ujarnya.

Disisi lain,Ketua Panitia Gala Amal, Witoto menjelaskan, pihaknya merasa bersyukur dapat bermanfaat bagi orang lain, khususnya lagi masyarakat Kota Palangka Raya yang terdampak musibah banjir. “Pagi hari ini kita menyalurkan bantuan ke sejumlah dapur umum yang didirikan di kawasan pemukiman terendam banjir. bantuan ini murni dari hasil kegiatan Gala Amal yang dilakukan pada hari jumat kemarin yang hadiahnya dibelanjakan untuk membeli sembako,” tandasya.

Selain itu,  Agustian salah seorang warga bermukim dijalan Baku Marang ketika menerima secara langsung bantuan sembako berupa beras, gula, teh, kopi, telur, sarden, minyak goreng, mie instan dan sembako lainya yang diberikan secara langsung oleh para angler Pemancingan DM Kota Palangka Raya.

“Saya mewakili masyarakat Baku Marang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantun yang diberikan oleh para angler. semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua RT. 07/RW IX Kelurahan Palangka, Said menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para angler pemancingan DM Kota Palangk Raya. “Semoga bantuan yang diberikan oleh para angler ini menjadi berkah bagi kita semua, dan saya berdoa agar angler pemancingan datu mangku diberikan kesehatan dan dimurahkan rejekinya amin,” cetusnya

Lurah Pahandut, Efendi mewakili warga Pahandut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh para Angler Pemancingan DM. “Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban warga Pahandut yang terdampak banjir. Sukses untuk angler pemancingan Datu Mangku,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *