GELAR SENI BUDAYA-Pelaku Seni Rayakan HUT Guntur Talajan, Kadisbudpar Kalteng

  • Bagikan
Dr Guntur Talajan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Gelar seni budaya tahun 2021 pada Kamis (19/11) dibarengi dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) Guntur Talajan Ke-57. Kejutan diberikan UPT Taman Budaya Kalteng kepada Guntur Talajan dengan maju ke atas panggung merayakan ulang tahun secara sederhana.

Tabengan/Dedy
Seni Budaya – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, baik itu pelaku seni, dan panitia gelar seni budaya yang sudah memberikan kejutan perayaan ultah, pada gelaran seni budaya Kalteng tahun 2021, Jumat (19/11) di UPT Taman Budaya Kalteng.
Tabengan/Dedy
Seni Budaya – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, baik itu pelaku seni, dan panitia gelar seni budaya yang sudah memberikan kejutan perayaan ultah, pada gelaran seni budaya Kalteng tahun 2021, Jumat (19/11) di UPT Taman Budaya Kalteng.

Perayaan ulang tahun Guntur Talajan sendiri bersifat dadakan, dan tidak ada rencana dari panitia gelar seni budaya dalam hal ini UPT Taman Budaya Kalteng untuk merayakan secara khusus. Perayaan kejutan diberikan sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih, meskipun pandemi masih tetap secara rutin memberikan pembinaan, pengembangan, dan pelestarian seni budaya di Kalteng.

Guntur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, yang turut mendukung pengembangan seni budaya Kalteng. Perayaan HUT Ke-57 semakin memotivasi untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam membangun dan mengembangkan seni budaya Kalteng kedepan. Pandemi yang telah kita lewati selama hampir dua tahun ini, semua bagian dalam kehidupan pun terkena imbasnya.

“Sebagai bangsa yang berkarakter dan berdaya juang, kita tentunya tak bisa hanya menunggu kapan pandemi berakhir. Aktivitas kehidupan, termasuk berkesenian perlu terus bergulir. Kesadaran untuk terus berkarya tanpa mengesampingkan protokol kesehatan adalah yang utama. Para Pelaku Seni tetap terus berbuat positif, produktif, Inovatif dengan memanfaatkan momentum yang strategis dan tepat dalam pemajuan kebudayaan termasuk di masa yang sulit yang sedang dialami saat Ini,” kata Guntur, saat memberikan arahan pada gelar seni budaya Kalteng tahun 2021, Jumat (19/11) di Palangka Raya.

Sementara itu, Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Suraji, mengatakan, aktivitas berkesenian harus terus bergulir dan berkarya,  namun tanpa mengesampingkan protokol kesehatan adalah utama di tengah masih dalam kondisi pandemi saat ini. Upaya sahabat sekalian dalam Gelar Seni Budaya ini yang merupakan wujud partisipasi, wujud kebersamaan guna membangun masyarakat Indonesia yang hebat dan bermartabat melalui bidang seni dan budaya.

“Seperti kegiatan ini dilakukan dengan adaptasi kebiasaan baru, yakni secara daring dan luring. Semua dilakukan agar keberlangsungan pelaku seni budaya dalam berkarya dapat terus berjalan,” kata Suraji.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dengan mengadopsi kemajuan teknologi sebagai metode untuk tetap menumbuh kembangkan kreativitas masyarakat. Gelar Seni Budaya secara virtual ini bisa dinikmati oleh masyarakat melalui live streaming di channel youtube Taman Budaya Kalteng.

Suasana tatanan normal baru, ada beberapa kegiatan Luring dan daring akan di aksanakan di UPT Taman Budaya Kalteng dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam -upaya terus bergerak dalam memajukan kebudayaan.ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *