Angler Pemancing DM Salurkan Daging Ikan Segar ke Dapur Umum Evakusi Banjir

  • Bagikan
ISTIMEWA SOSIAL - Angler Pemancing DM saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolis kepada Lurah Pahandut, di Posko Evakuasi banjir kelurahan Pahandut, Jumat (19/11), malam.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Musibah banjir yang terjadi di sejumlah titik Kota Palangka Raya dan sekitarnya dalam sepekan terakhir, mengundang rasa prihatin Angler Pemancingan Datu Mangku (DM), untuk berbagi kepada masyarakat khususnya yang terdampak banjir di Kelurahan Pahandut.

Ketua Panitia Gala Amal, Witoto, didampingi pembina Pemancing DM, H. Syahidan dan salah satu pembina Angler Galatama Palangka Raya Agus Mulyawan, saat dibincangi Tabengan disela kegiatan penyerahan bantuan, di Posko evakuasi Banjir Pahandut, Jumat (19/11) menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan inisiatif dari seluruh angler Pemancingan DM untuk menghimpun dana dari kegiatan Gala Amal yang dilaksanakan sore sebelumnya.

Mewakili seluruh Angler Pemancing DM, Witoto berharap bantuan yang diberikan berupa 119 Kg lebih daging potong ikan patin segar hasil pancingan dapat memenuhi kebutuhan di dapur umum tenda evakuasi yang berada di Jl. Kalimantan dan Jl. Dr. Murjani.

“dari hadiah yang terhimpun, 100 persen semua diserahkan untuk membantu warga Palangka Raya yang terkena musibah dampak banjir, beberapa hari terakhir. Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh warga yang terdampak banjir secara langsung, dan mudah-mudahan kondisi banjir bisa berakhir,” ucapnya.

Disisi lain, Lurah Pahandut, Efendi mewakili warga Pahandut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh para Angler Pemancingan DM. “Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban warga Pahandut yang terdampak banjir. Kita juga berdoa agar bencana banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Kalteng cepat berlalu,” ujarnya.

Dirinya menginformasikan bahwa jumlah warga untuk Kelurahan Pahandut sendiri saat ini sekitar 27 ribu jiwa lebih dengan jumlah RT sebanyak 97 dan RW sebanyak 27. “Dari total keseluruhan warga Kelurahan Pandut tersebut, ada sekitar 15 ribu lebih warga yang terdampak banjir secara langsung dengan jumlah RT sebanyak 57 dan RW sebanyak 16,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *