PWI Pulpis Salurkan Sembako kepada Masyarakat Desa Mantaren I

  • Bagikan
Pengurus PWI Pulpis menyalurkan sembako bagi masyarakat kurang mampu di Desa Mantaren I, Sabtu (20/11/2021). M YAKIN EFENDI

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Kahayan Hilir, tepatnya di Desa Mantaren I, Sabtu, 20 November 2021.
Bantuan paket sembako ini, disalurkan langsung kepada masyarakat RT 03, Desa Mantaren I berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya, dengan didampingi Ketua RT 03, Desa Mantaren I Debak Ukun.
Wakil Ketua (Waket) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau Moch. Yakin Effendi mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako PWI Pulang Pisau ini, tiada lain sebagai bentuk perhatian PWI Pulpis kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan kepedulian semua.
“Hari ini kita menyalurkan 10 paket sembako berupa beras, mi instan, gula dan telur, dan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan RT 03, Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir,” ujar Yakin.
Bantuan 10 paket sembako tersebut, kata Yakin, panggilan akrabnya ini, merupakan kerja sama PWI Pulpis dengan mitra kerja PWI, baik dari Polres Pulang Pisau, BPBD Kabupaten Pulpis, Dinas Sosial Kabupaten Pulpis dan juga dukungan dari perusahaa PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 6 Pulang Pisau.
Bantuan yang disalurkan ini, lanjut Yakin, dengan sasaran masyarakat yang belum tersentuh bantuan, usia lanjut, janda, dan juga masyarakat yang mengalami bencana, seperti masyarakat yang terdampak banjir, baru-baru ini.
“Sekali lagi, terima kasih kami kepada mitra kerja, baik Polres Pulpis, BPBD Kabupaten, Dinsos Kabupaten, dan Perusahaan PT. Naga Bhuana yang bersama-sama peduli kepada masyarakat kita,” ujar Yakin.
Ketua RT 03 Desa Mantaren I Debak Ukun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan PWI Pulpis. Sangat disambut gembira oleh warganya, terlebih dengan kondisi sekarang ini.

“Terima kasih PWI Pulpis, harapan kami dengan kegiatan mulia ini akan terus berlajut, dan semoga apa yang dilaksanakan PWI ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Debak.
Untuk diketahui, pendistribusian dan penyaluran bantuan paket sembako kali ini disalurkan PWI Pulpis di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya. Kecamatan Kahayan Hilir, di Desa Mantaren I, Desa Mantaren II, Kelurahan Pulang Pisau dan Anjir Pulang Pisau. Sementara untuk Kecamatan Jabiren Raya, yakni Desa Jabiren, Henda dan Saka Kajang.
“Semoga bantuan paket sembako ini dapat membantu dan meringankan baban ekonomi saudara-saudara kita yang menerimanya. Terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi dan terdampak musibah banjir, ” pungkas Yakin. c-mye

 

 

 

 

Penulis: M Yakin Efendi Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.