Puskesmas Kahayan Hilir Gencar Vaksinasi Masyarakat

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Sabtu (20/11/2021). M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, maka Puskesmas Kecamatan Kahayan Hilir bersama Pemerintah Kecamatan Kahayan Hilir kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum dan anak usia 12 tahun ke atas di aula kecamatan setempat, Sabtu (20/11/2021).

Camat Kahayan Hilir Osa Maliki melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Agustunder mengatakan, pihaknya terus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir. Target vaksinasi hingga akhir 2021 mencapai 70 persen.

“Sekarang ini ketercapaian vaksinasi kita sudah 60 persen. Kita optimis hingga akhir tahun 2021 ini sudah mencapai 70 persen masyarakat kita sudah divaksinasi,” ujar Agustunder, Sabtu.

Dikatakan Agustunder, untuk mencapai target tersebut, pihaknya gencar menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin. Sebab, yang belum melaksanakan vaksinasi adalah masyarakat yang takut divaksin atau masih ada yang ragu untuk vaksinasi.

“Kami terus mengimbau, jangan takut vasin, dan memang, ada yang masih percaya jika hoaks atau termakan isu-isu yang membuat masyarakat kita enggan divaksin. Tentunya masyarakat seperti ini menjadi tantangan bagi kami memberikan edukasi, agar mereka mau berpartisipasi untuk divaksin,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kahayan Hilir berjalan lancar dengan dibantu jajaran TNI, kepolisian, dan Satpol PP untuk mengatur pelaksanaan vaksinasi agar dapat berjalan dengan tertib.

Koramil 1011-15/KH Pratu Ficko Kanza Anggara mengatakan, pihaknya bertugas membantu lancarnya pelaksanaan vaksinasi dengan membantu pengamanan vaksinasi. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat turut berpartisipasi dalam vaksinasi.

“Bagi masyarakat kita yang belum vaksin, ayo segera ikut vaksin, sehingga dengan kita divaksin setidaknya menjaga kita dari virus Corona. Jika semua sudah vaksin, maka angka Covid akan semakin turun dan ke depannya angka ini betul-betul tidak ada lagi,” kata Ficko.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Pulpis, Pina Panduwinata menambahkan, total yang divaksin sebanyak 150 orang untuk dosis 2 dengan jenis vaksin Astrazeneca, dan dosis 1 dengan jenis vaksin Sinovac kepada sasaran tidak terbatas. c-mye

Penulis: M Yakin Efendi Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *