Bupati Pulpis Perintahkan Dinsos Segera Salurkan Sembako

  • Bagikan
ISTIMEWA MENDATANGI KORBAN BANJIR - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang bersama Forkominda, Sekda dan OPD terkait terus bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat.

PULANG PISAU/TABENGAN.COM  – Dalam kunjungan ke lokasi banjir di Jabiren Raya dan Kahayan Tengah, Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang bersama Forkominda, Sekda dan OPD terkait. Bupati Pulpis memerintahkan langsung kepada Dinas Sosial (Dinos) Kabupaten Pulang Pisau untuk segra merealisasikan Beras Cadangan Pemerintah sebanyak 40 ton dan sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di 3 Kecamatan, dan 12 desa tersebut.

 Pada kesempatan tersebut, Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang bertemu dengan Kades Tanjung sangalang, Bupati berpesan agar bersabar menghadapi kondisi banjir yang dialami di Wilayah Bumi Handep hapakat, dimana untuk tahun 2021 sudah terjad 2 kali banjir.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Posko Lapangan (Poslap) yang telah bertugas selama 10 hari lebih dilapangan dalam menjalankan tugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat di 3 Wilayah Kecamatan.

Lebih lanjut, Bupati memeberikan apresiasi kepada TNI dan POLRI dan para Relawan yang selama membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas kanusiaan.

Saat ini, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Pulpis telah menetapkan status Siaga Darurat Bencana Banjir pada tanggal 8 Nopember 2021 dan meningkatkan status menjadi tanggap darurat sejak 18 Nopember  2021 sampai 01 Desember 2021 atau selama 14 hari.

Sementara Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pulpis Salahudin menambahkan, kebutuhan masyarakat yang di 12 Desa adalah sembako, dan secara simbolis sudah diserahkan kepada Kades Balukon melalui Camat Kahayan Tengah untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kahayan Tengah.

“Saat ini juga untuk mengantisipasi semakin tingginya banjir di Kahaya Tengah dan kemungkinan terjadi pengungsian warga yang rumahnya terendam, dan Poslap Kahayan Tengah telah mendirikan tenda pengungsi di Desa Tanjung Sangalang,” tandasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *