Ambil Langkah Cepat, Bupati Pulpis Turun Langsung ke Lokasi Banjir

  • Bagikan
ISTIMEWA PEMKAB PULPIS PERDULI  - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama rombongan Pejabat Daerah meninjau secara langsung kondisi Banjir di tiga Kecamatan

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana banjir di 3 (tiga) Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau yakni Kecamatan Banama Tingang, Kecamaan Kahayan Tengah dan Kecamatan JabirenRaya. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama rombongan Pejabat Daerah meninjau secara langsung kondisi Banjir di tiga Kecamatan dimaksud.

Kunjungan ke lokasi banjir, pertama kali Bupati melihat secara langsung kondisi banjir di Kecamatan Jabiren Raya, tepatnya di Desa Tumbang Nusa, dan beberapa tempat lainnya, termasuk memantau ruas jalan Trans Kalimantan yang turut tergenang.

Kondisi ruas Jalan Trans Kalimantan (Banjarmasin-Palangka Raya), tepatnya di Tumbang Nusa kini terus mengalami ketinggian debit air, dimana berdasarkan data banjir di Jalan Trans Tumbang Nusa debit air naik 17 Cm dan kini menjadi 80 Cm.

Akibat banjir yang belum juga surut, kini ruas Jalan Trans Kalimantan Tumbang Nusa mencapai panjang 2 Kilo Meter lebih. Dan kini dilakukan buka tutup jalan, dan satu arah. Kemacetan tidak dapat dihindari meskipun dilakukan buka tutup jalan, hal ii dikarenakan ada beberapa truk yang mengalami mogok (mati mesin) di tengah banjir.

Dalam kunjungannya, Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang mengatakan, pihaknya turun langsung ke lapangan tiada lain ingin melihat secara langsung dan mendengarkan apa-apa saja yang harus dilakukan pihaknya dari Pemerintah Kabupaten.

“Intinya kita dari Pemerintah Daerah tidak tinggal diam, dan akan membantu semaksimal mungkin, apa-apa saja yang harus kita lakukan,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya mendengarkan secara langsung apa-apa saja yang di butuhkan masyarakat, dan melakukan pendataan warga yang terdampak banjir.

“Dengan melihat secara langsung kondisi dilapangan ini, tentunya langkah apa saja yang harus kita ambil,” ujarnya.

Disela meninjau, Bupati juga menyerahkan secara langsung suplemen dan minuman energi kepada petugas posko banjir. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *