Hukrim  

Suami Bunuh Istri

TABENGAN/PRASGIANTORO RUMAH DUKA- Suasana rumah duka di Desa Penyang, Kecamamatan Telawang.

*Pelaku Sempat Kabur dan Minum Racun Rumput

SAMPIT/TABENGAN.COM – Seorang pria berinisial W tega menghabisi nyawa istrinya sendiri yang berinisial S menggunakan sebilah pisau. Peristiwa nahas ini terjadi di Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Senin (15/11) siang lalu.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Makin membenarkan ada tragedi ini. Menurutnya, sang suami W telah diamankan dan sementara sedang dalam tahap pemulihan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit karena sebelumnya menenggak racun gulma (rumput) setelah menghabisi nyawa korban.

Dijelaskannya, kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, sang suami tiba di rumah dari sebuah acara tiwah. Kemudian pelaku W menyuruh anaknya untuk masuk ke kamar dan dikunci dari luar.

“Jadi ketika istrinya ini sedang tertidur, W langsung mengambil sebilah pisau di dapur dan langsung menusukkannya ke dada istrinya tersebut,” terang Jakin kepada awa media, Selasa (16/11).

Kemudian korban dengan pisau yang tertancap berlari keluar sambil meminta pertolongan. Sekitar 5 meter dari rumah, dalam kondisi tersebut korban terjatuh. Di waktu yang bersamaan sang suami kabur dengan membawa mobil pikap yang sudah terparkir di depan rumah.
“Dalam pelariannya itu pelaku sempat meminum cairan roundup (racun rumput liar) berniat untuk bunuh diri. Setelah itu, pelaku mendatangi Pos Lalu Lintas Km 52 Polres Kotim menyerahkan diri, sambil menyatakan bahwa dia (pelaku) telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya,” beber Kapolres.

Mengetahui pelaku telah meminum racun, petugas Pos Lantas langsung membawa pelaku ke puskesmas setempat, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk dapat penanganan lebih lanjut.

“Berdasarkan informasi terakhir, kondisi pelaku sudah stabil dan sadar.  Nanti bila pelaku sudah siap akan kami tindaklanjuti sebagaiman mestinya,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil visum, di kamar jenazah terdapat luka tusukan di bagian dada korban yang menembus hingga ke bagian paru-paru sebelah kiri korban. Sementara jenazahnya telah dikembalikan ke rumah duka. c-prs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.