2 Rumah di Jalan Keruing Dilalap Api

  • Bagikan
Kebakaran melanda dua rumah di Jalan Keruing II, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (15/11) pukul 14.00 WIB

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kebakaran melanda dua rumah di Jalan Keruing II, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (15/11) pukul 14.00 WIB. Api membakar habis satu unit rumah berkonstruksi kayu dan melahap sebagian dari rumah yang terbuat dari beton.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun hampir tidak ada barang berharga yang berhasil diselamatkan karena rumah ditinggal kosong saat kejadian. Api diduga berasal dari rumah berkonstruksi kayu yang dimiliki Lia dan dihuni oleh Hermadi (35), pengontrak rumah yang bekerja sebagai penjual bakso keliling.

“Tadi saya tinggal kosong rumahnya sekitar pukul 12.00 WIB. Kurang lebih sekitar empat tahun sudah menyewa disini,” katanya sembari menangis ketika tiba di rumahnya yang rata dengan tanah.  Ia menuturkan keluar rumah karena sedang libur berjualan. Biasanya kalau keluar lampu selalu dihidupkan. “Kalau untuk kompor saya juga lupa lupa ingat, apakah tadi ada menggunakannya. Saya dikabarin oleh tetangga saat kejadian kebakaran tersebut,” akunya.

Kapolsek Pahandut AKP Susilowati menyebutkan, diduga kuat api berasal dari hubungan arus pendek yang terjadi di rumah milik Lia yang dihuni oleh Hermadi. Hal ini berdasarkan penuturan saksi yang menyebutkan melihat api dari rumah berkonstruksi kayu tersebut.

“Kerugian untuk dua unit rumah yang terbakar diperkirakan sebesar Rp250 juta. Kita masih dalami terkait penyebab api, penghuni rumah akan kita minta keterangan,” ungkapnya.  fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *