1.650 Rumah di Palangka Raya Terendam

  • Bagikan
TABENGAN/YULIANUS TERENDAM – Kondisi komplek Flamboyan Bawah Palangka Raya yang terendam banjir pada Senin (15/11).

11 Posko Banjir Dibangun di 2 Kecamatan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sebanyak 11 posko pelayanan masyarakat dibangun Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng di lokasi banjir yang tersebar di dua kecamatan, yakni Pahandut dan Jekan Raya. Posko difungsikan sebagai tempat evakuasi warga dan pusat informasi seputar banjir.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, saat ini dua kecamatan tersebut menjadi wilayah yang cukup terdampak parah akibat banjir. Ada 1.650 rumah yang terendam banjir dan berdampak pada 4.000 jiwa. “Di pengungsian Kelurahan Langkai sudah ada 15-20 warga yang mengungsi yang disiapkan oleh pemda dan kepolisian,” katanya, Senin (15/11/2021).

Selain posko, tiga dapur umum juga telah dibangun untuk membantu warga dalam hal makanan siap saji. Satu dari BPBD Kota Palangka Raya dan dua dari Satbrimob Polda Kalteng. Dapur umum berada di Jalan Arut dan Pasar Kahayan.  “Posko ini sifatnya sementara untuk melayani masyarakat sambil menunggu banjir surut. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Proses evakuasi warga masih terus berlangsung hingga saat ini,” jelasnya.  fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *