AMC Fasilitasi Mahasiswa Seminar Public Speaking

  • Bagikan
TABENGAN/DIDIN SEMINAR - Jajaran AMC bersama dengan narasumber serta mahasiswa, ketika mengikuti kegiatan seminar public speaking di Gedung KNPI Provinsi Kalteng, Senin (15/11).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Adaro Metcoal Companies (AMC) kembali memberikan seminar bagi mahasiswa, khususnya yang berasal dari Kabupaten Murung Raya (Mura). Setelah menggelar seminar kewirausahaan, kali ini pihaknya melaksanakan serta memfasilitasi langsung para mahasiswa tersebut, dalam seminar public speaking.

Kegiatan itu digelar di Gedung Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Kalteng, Senin (15/11). Dalam seminar public speaking bertemakan kembangkan potensi tingkatkan percaya diri tersebut, dihadirkan dua narasumber pemateri yang sudah berkompeten dalam bidangnya.

Mereka adalah Sony Kamahat dan Rirung Pangkan, yang merupakan jurnalis sekaligus presenter serta reporter senior dari TVRI Kalteng.  Menurut Perwakilan AMC Purwati, materi yang diberikan kepada mahasiswa terkait, seputar kecakapan berkomunikasi, bersosial, berbicara dan sejenisnya.

“Melalui seminar ini, para mahasiswa diberikan pengetahuan sekaligus diajarkan/dilatih kemampuannya dalam public speaking ataupun berkomunikasi secara luas,” jelasnya disela-sela kegiatan tersebut. Artinya para mahasiswa ini nantinya tidak hanya cakap dalam prestasi akademik saja, namun juga non akademik.

Ketika harus bersosialisasi, bicara di depan umum, pidato atau sebagainya di luar, mahasiswa sudah mampu menerapkannya dengan baik. “Seminar ini juga upaya bagi mahasiswa dalam meningkatkan serta mengembangkan potensi dalam diri, khususnya soal public speaking. Tentunya juga meningkatkan kepercayaan diri mereka,” ujar wanita murah senyum tersebut.

Dirinya juga menuturkan, apa yang dilaksanakan AMC sendiri, tidak lain sebagai upaya pembinaan kepada masyarakat di Kabupaten Mura, yang mana mahasiswa dari daerah itu diberikan bantuan.

Untuk bantuan yang pihaknya berikan, ujar dia, seperti beasiswa berupa uang pendidikan. Selain mahasiswa juga diberikan pendampingan secara khusus, agar memiliki kecakapan dibidang non akademik, salah satunya adalah public speaking ini. Dijelaskannya juga, mahasiswa yang menerima beasiswa terkait berjumlah 45 orang, yang mana juga diberikan seminar demi mengoptimalkan potensi dalam diri.

Sebelumnya, ujar dia, telah digelar seminar kewirausahaan, yang bertujuan memberikan pengetahuan menyangkut membangun usaha/berwirausaha disaat kuliah, namun tetap fokus dalam menempuh pendidikan.drn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.