TP-PKK Mura Dorong Percepatan Vaksinasi Masyarakat

  • Bagikan
Observasi oleh petugas medis sebelum memberikan vaksin pada lansia. JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COM- Guna menargetkan capaian vaksinasi Covid-19, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Lynda Kristiane Perdie mengajak semua kalangan bersinergi dalam upaya menyukseskan program vaksinasi.

“Sehingga kekebalan tubuh kelompok sebagai tujuan dari vaksinasi dapat tercapai. Sosialisasi vaksinasi merupakan upaya TP-PKK Mura dalam mendukung dan mendorong percepatan program Pemerintah Kabupaten Mura terus mengejar capaian vaksinasi di wilayah ini,” katanya.

Karenanya, menurut istri orang nomor satu di Bumi Tira Tangka Balang ini, suksesnya vaksinasi sangat penting untuk kesehatan dan melindungi imun tubuh seluruh masyarakat Mura di semua golongan usia agar tetap sehat.

Selain itu, vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19 dan merupakan kewajiban utama pemerintah mencegah lonjakan penularan akibat mengabaikan vaksinasi yang sudah terbukti menurunkan tingkat penularan virus Corona.

“Saya berharap dengan adanya sosialiasi ini tingkat vaksinasi di Kabupaten Mura bisa meningkat hingga tercipta masyarakat produktif, sehat dan sejahtera,” jelasnya usai kegiatan sosialisasi pentingnya masyarakat untuk divaksin,” di Desa Juking Pajang, Kecamatan Murung, Minggu (14/11).

Lynda Kristiane yang juga Kepala Disdalduk DP3AKB Mura ini menuturkan, tingginya  kasus Covid-19 di mana-mana termasuk di wilayah Mura sebelum adanya vaksinasi sangat luar biasa. Namun, ketika program dari pemerintah pusat secara nasional gencar melakukan vaksinasi massal akhirnya sekarang penularan maupun terpapar Covid-19 menurun drastis dan dapat dikendalikan.

Sementara itu, Lynda  menyebut, untuk Desa Juking Pajang capaian vaksin masih rendah. Berkenaan vaksin, TP-PKK Mura terus aktif bergerak mengedukasi setiap kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Mulai dari sosialisasi protokol kesehatan dari 3M sampai 5M hingga terkini kegiatan vaksinasi.

“Semua ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi TP-PKK selaku mitra kerja pemerintah dalam rangka memberikan yang terbaik, khususnya dalam melindungi masyarakat Mura dari bahaya virus Corona,” tutupnya. sjs

 

Penulis: Joko SantosoEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.