Universitas PGRI Gelar Wisuda Angkatan XVIII

  • Bagikan
PROKES KETAT - Wisuda Angkatan XVIII - Universitas PGRI Kota Palangka Raya menggelar wisuda Strata 1 Angkatan XVIII di Hotel Swissbell, Sabtu (13/11).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Universitas PGRI Kota Palangka Raya menggelar rapat senat terbuka wisuda Strata 1 Angkatan XVIII di Hotel Swissbell dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, Sabtu (13/11). Sebanyak 121 wisudawan/wisudawati mengikuti prosesi keluluskan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dimana seluruhnya wajib menggunakan masker, sebelum memasuki ruangan para peserta juga diwajibkan untuk mencuci tangan dan diukur suhu tubuh, jarak antar-peserta juga diatur.

PROKES KETAT – Wisuda Angkatan XVIII – Universitas PGRI Kota Palangka Raya menggelar wisuda Strata 1 Angkatan XVIII di Hotel Swissbell, Sabtu (13/11).

Para lulusan ini, terdiri dari S1 FKIP jurusan Pendidikan Geografi sebanyak 7 orang, jurusan Pendidikan Jasmani sebanyak 14 orang, dan Pendidikan Sejarah sebanyak 6 orang. Kemudian dari Fisipol ada 45 orang lulusan jurusan Sosiologi dan 21 orang lulusan dari jurusan Ilmu Politik. Sedangkan dari Fakultas Hukum jurusan Ilmu Hukum ada 9 orang lulusan dan Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis ada 3 orang lulusan dan jurusan Kehutanan ada 2 orang lulusan.

Acara wisuda hari ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Kota Palangka Raya Ana Suheri SH MH, Ketua YPLP SPT PGRI Kalteng Sipet Masal, Ketua Pengurus Daerah PGRI Kalteng Dr Suriansyah Muhaini SH MH, Ketua YPLP Pusat Prof Dr Supardi MPd, LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof Dr Ir Udiansyah, serta para dosen, dan jajaran YPLP SPT PGRI Kalteng.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Kota Palangka Raya Ana Suheri SH MH mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya memiliki kepercayaan tinggi dari masyarakat Kalteng dan khususnya Kota Palangka Raya. Ia menyatakan rasa syukurnya karena berhasil melepas 121 orang anak didiknya untuk bisa mengabdi di tengah masyarakat.

“Ini bentuk visi dan misi PGRI untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional dibidangnya, dan mampu memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan masyarakat dalam lingkup kerja masing-masing,” tutur Ana Suhaeri.

PGRI juga lanjutnya, selalu berusaha untuk terus memperbaiki kualitas pelaksanaan tridarma perguruan tinggi sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan dunia usaha. Dalam meningkatkan sumbangsih bagi bangsa, pembangunan dan kesejahteraan rakyat pihaknya merencanakan membuka program studi (Prodi) baru yakni Ilmu Pertanian Minat Perkebunan dan Prodi Pengolahan Hasil Pertanian.

“Menurut kajian dua prodi tersebut sangat strategis dalam meningkatkan sektor pertanian, yang sampai saat ini menjadi sektor hulu di Kalteng,” bebernya.

Sementara itu Ketua YPLP SPT PGRI Kalteng, Sipet Masal turut menyampaikan beberapa pesan bagi para wisudawan yang baru saja dikukuhkan, agar tidak berpuas diri atas gelar yang telah diraih. Ia berharap agar wisudawan untuk terus meningkatkan kualifikasi dan kualitas personal menuju tangga kemandirian, keberhasilan, kesuksesn dan kebermaknaan hidup.

“Jadilah pelita ditengah kegelapan, berakhlak dan berbudi pekerti yang luhur, serta menjadi api perubahan untuk diri kalian. Selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan semua orang, niscaya kalian akan diterima disemua kalangan. Kami berdoa semoga kaian semua sukses dalam menjalani kehidupan, bekerja dan sukses berdikari sesuai dengan passion dan keinginan baik kalian semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Wisuda yang juga Dekan FKIP Kukuh Wurdianto, S.Pd, M.Pd mengatakan, UPP memberikan kesempatan kepada msyarakat Kalteng untuk menempuh kuliah di kampus PGRI, dan memberikan kuliah gratis dengan jalur KIP (Kartu Indonesia Pintar).

“Bagi yang tidak mampu, dapat kuliah secara gratis sampai selesai dan mendapatkan  tambahan biaya hidup juga. Harapan besar dari Univeristas PGRI Palangka Raya mendapat dukungan dari Pemerantah Provinsi Kalteng,  serta bersinergisitas pada semua steekholder guna menuju perguruan tinggi swasta yang unggul serta mewujudkan visi gubernur menuju kelteng berkah,” kata Kukuh.rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.