Banjir Bukit Rawi Naik 80 Cm, Terendam 2 Km

TABENGAN/ISTIMEWA KIAN PARAH-Tingginya curah hujan mengakibatkan terus naiknya debit air di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Penda Barania, Jalan Trans Kalimantan (Palangka Raya-Bukit Rawi), Jumat 12/11)

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Debit air banjir di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Penda Barania, Jalan Trans Kalimantan (Palangka Raya-Bukit Rawi) terus meningkat, dan merendam sepanjang 2 Km, Jumat (12/11).

Camat Kahayan Tengah Siswo mengatakan, sebelumya ruas jalan terendam 1,2 Km, kini ruas jalan memanjang 2 Km, dimana debit air mengalami peningkatan mencapai 80 Cm.

“Betul, hari ini debit air naik 10 Cm, maka ketinggian sekarang menjadi 80 Cm, dan panjang ruas jalan sekarang 2 Km,” terangnya.

Dengan kondisi air yang belum juga menunjukan penurunan, maka menurutnya para pengguna jalan harus berhati-hati, karena kondisi jalan banyak yang rusak dan berlubang cukup dalam.

“Untuk arus lalulintas masih ramai lancar, dan masih dua arah. Pun juga masih ada terjadi kemacetan, karena ada yang mati mesin dan terjebak lubang dalam, dan mengalami terbalik,” bebernya.

Lanjut Siswo, para pengguna kendaraan roda dua telah disedikan feri kelotok dengan tarif yang disepakati bersama Dishub. Dan selain itu, perahu karet juga sudah disiapkan sebanyak 4 buah perahu dan perahu tersebut untuk membantu menyeberangkan orang secara gratis, baik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kerja Harian Lepas (TKHL) atau Honorer, termasuk membantu evakuasi orang sakit, jika jalan terjadi kemacetan pada jalur jalan. c-mye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.