Pengendara Honda CBR Tewas Terlindas Truk

  • Bagikan
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Badirih, Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (12/11/2021). M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Peristiwa kecelakaan lalu lintas dengan merenggut satu nyawa terjadi di Jalan Poros Badirih, Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (12/11/2021).

Seorang pria bernama Rio Raymando (32) tewas secara tragis, setelah terlindas truk dump saat jatuh dari sepeda motornya. Korban terlindas dan tewas seketika di lokasi kejadian.

“Faktor penyebab lakalantas itu, pengendara sepeda motor jenis Honda CBR dengan nomor polisi KH 2484 JI, tidak memerhatikan pengendara lain yang ada di depannya dan pengemudi truk kump merek Isuzu KH 8261 AP juga tidak memerhatikan pengendara lain yang ada di depannya, serta mengemudikan dengan kecepatan tinggi pada saat di daerah permukiman,” kata Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono SIK, melalui Kasat Lantas Polres Pulpis AKP Waryono.

Dijelaskan, kronologis kejadian berawal ketika sepeda motor jenis Yamaha Aerox yang dikendarai Sartono bersama Khuliana Khumairoh beriringan dengan motor Honda CBR dari arah Desa Badirih menuju Desa Tahai Jaya.

Pada saat di tempat kejadian perkara (TKP) motor Yamaha Aerox hendak berbelok dan menyalakan lampu reting ke kiri sebagai tanda.

Namun, pengendara motor Honda CBR tidak memerhatikan kendaraan yang ada di depannya sehingga terjadi membentur kedua kendaraan tersebut.
“Akibat benturan itu Rio Raymando terjatuh ke kanan jalan dan bersamaan itu tiba-tiba dari arah belakang datang truk dump Isuzu yang dikemudikan Syarifudin Baharsyah menabrak Rio akibat dari kejadian tersebut Rio Raymando meninggal dunia,” jelasnya.

Saat ini Satlantas Polres Pulpis tengah melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kecalakaan tersebut. Pengendara dan penumpang Motor Yamaha Aerox yang mengalami luka-luka telah mendapat pengobatan.
“Selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan olah TKP berdasarkan keterangan saksi-saksi dan para pengemudi yang terlibat dalam lakalantas ini,” tandasnya. c-mye

 

Penulis: M Yakin Efendi Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.