KULIAH UMUM INTERNASIONAL-Teras: Sektor Perikanan Kalteng Terus Didorong

  • Bagikan
ISTIMEWA DIDORONG - Senator Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang hadir sebagai pembicara dalam Kuliah Umum Internasional yang dilaksanakan Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), baru-baru ini.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Senator Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang hadir sebagai pembicara dalam Kuliah Umum Internasional yang dilaksanakan Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), baru-baru ini.

International Public Lecture atau Kuliah Umum Internasional yang mengangkat tema Aquatic Resource Management and Alternative Feed Fish Innovation itu diharapkan mampu mengembangkan potensi perikanan di Kalteng.

Gubernur Kalteng periode 2005-2015 ini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh UNKRIP terkait dengan Kuliah Umum Internasional. Fakultas Perikanan UNKRIP didorong untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan potensi perikanan yang ada di Kalteng. Kuliah Umum Internasional menjadi sarana dengan sejumlah negara dalam dalam berbagi informasi dan pengetahuan.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Fakultas Perikanan UNKRIP dalam menggali pengetahuan dan informasi terkait perikanan. Kuliah Umum Internasional yang dilaksanakan dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari beberapa negara, semoga memberikan manfaat besar dalam pengembangan perikanan di Kalteng,” kata Teras Narang, usai menghadiri pengukuhan pengurus MADN, Sabtu (6/11), dalam rilisnya.

Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng ini menguraikan, Kuliah Umum Internasional mendiskusikan dan membagikan berbagai perspektif serta pengetahuan tentang tata kelola serta pengembangan sektor perikanan, yang kiranya berguna bagi Kalteng. Turut hadir narasumber dari Maladewa, Panama, dan Filipina serta dari UNKRIP sendiri serta dari Malang.

Berbagai sharing informasi dan pengalaman dari para pengajar lintas negara ini diharapkan dapat berguna bagi para mahasiswa yang mendalami sektor perikanan, terlebih bagi pengembangan sektor perikanan perairan di daerah kita tercinta.

Dengan luas wilayah dan 11 sungai utama yang dimiliki, sumber daya perikanan perairan di Kalteng mestinya dapat menjadi salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terlebih dengan masuknya Kalteng sebagai wilayah food estate yang mencakup juga sektor perikanan, kuliah umum ini diharapkan berkontribusi dalam memberi masukan berharga untuk kita semua.

“Saya berharap Fakultas Perikanan UNKRIP melalui jejaring internasional yang dimiliki, akan turut memainkan peran strategis. Khususnya dalam membangun sektor perikanan perairan di Kalteng menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia dan berdampak luas bagi kesejahteraan rakyat,” tutup Teras Narang. ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *