8.000 Dosis Vaksin Masih Tersedia di Mura

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri

PURUK CAHU/TABENGAN.COM- Ketersediaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, diprediksi masih cukup hingga sepekan ke depan. Saat ini masih tesedia sebanyak 8.000 dosis vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura  dr Suria Siri mengungkapkan, terdapat 2 jenis vaksin yakni Sinovac dan Pfizer yang saat ini masih disalurkan kepada masyarakat Mura, baik secara massal maupun jemput bola.

“Untuk vaksin Sinovac dan vaksin Pfizer masih ada 8.000 dosis. Jadi untuk satu minggu ke depan proses vaksinasi kepada kepada masyarakat terbilang aman,” kata Suria, kemarin.

Suria juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polri dan TNI yang sangat membantu dalam setiap proses pendistribusian dan pengamanan pemberian vaksinasi agar bisa berjalan tertib, lancar dan aman.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 agar selalu menjaga menerapkan protokol kesehatan (prokes) menggunakan masker, mencuci tangan dengan benar dan menjauhi kerumunan serta selalu menjaga jarak,” ujar Suria.

Dia menegaskan, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam pemberian vaksinasi dengan tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi itu sendiri. sjs

 

 

 

 

 

Penulis: Joko SantosoEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.