KPP Pratama Apresiasi Peran Pemkab Tingkatkan Kesadaran WP

37
kpp pratama apresiasi pemkab lamandau
Wakil Bupati Lamandau H. Sugiyarto saat menyerahkan plakat dukungan kepada kepala KPP Pratama Pangkalan Bun Artiek Purnawestri yang juga disaksikan Kepala KP2KP Nanga Bulik Yuli Purwanto, Kamis (22/3) kemarin. TABENGAN/KARAMOI

NANGA BULIK/tabengan.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Bun mengapresiasi peran dan dukungan yang diberikan Pemerintah kabupaten (pemkab) Lamandau dalam hal peningkatan kesadaran Wajib Pajak (WP) untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan.

Hal itu seperti disampaikan Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun Artiek Purnawestri saat berkunjung ke ruang kerja Wakil bupati Lamandau, Kamis (22/3) kemarin.

“Selaku stake holder kami, selama ini Pemkab Lamandau telah banyak berperan dalam hal WP di wilayah Kabupaten Lamandau menyampaikan laporan SPT tahunan, utamanya WP perorangan PNS di lingkup Pemkab Lamandau,” katanya.

Dirinya menyebut, dengan sistem online saat ini pelaporan SPT tahunan tidak serumit sebelumnya. Karena WP bisa melaporkan SPT tahunan dimanapun dan kapanpun sepanjang terkoneksi dengan jaringan internet.

“Kamipun tetap mengharapkan dukungan dari pemkab Lamandau untuk turut serta mendorong para WP taat membayar pajak, utamanya WP yang memiliki usaha skala besar,” katanya didampingi Kepala KP2KP Nanga Bulik Yuli Purwanto.

Karena target KPP Pratama Pangkalan Bun, kata dia, meliputi wilayah Kobar, Lamandau, dan Sukamara, penerimaan pajak untuk tahun 2018 ini sebesar Rp1,8 triliun.
“Mudah-mudahan dengan adanya dukungan dan dorongan dari pemkab Lamandau, target kita ini akan bisa tercapai,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Artiek juga mengatakan bahwa dalam kunjungan yang dilakukan tersebut sekaligus sebagai sarana sosialisasi bahwasanya KPP Pratama Pangkalan Bun pada tahun 2018 ini telah mencanangkan zona integritas dan sedang bersiap untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Sementara, Wakil Bupati Lamandau H. Sugiyarto mengaku bahwa pihaknya sangat mendukung langkah KPP Pratama Pangkalan Bun menuju WBK.

Menurutnya, selama ini pelayanan yang diberikan KPP maupun KP2KP kepada masyarakat WP sudah sangat baik.

“Tentu kami sangat mendukung upaya dari KPP Pratama Pangkalan Bun ini. Kedepan, kita harapkan bukan hanya pelayanan yang baik, namun pelayanan yang diberikan juga harus lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

Sebagai bukti bahwa pemkab Lamandau mendukung upaya KPP Pratama Pangkalan Bun menuju WBK, Sugiyarto juga secara simbolis menyerahkan plakat dukungan kepada Artiek Purnawestri.c-kar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here