Banjir Lagi… Banjir Lageeee…

TABENGAN/YULIANUS BANJIR – Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah terendam banjir sehingga arus lalu lintas sedikit terhambat akibat dari tingginya curah hujan di wilayah sekitar Kota Palangka Raya, Jum’at (5/11)

*Jalan Bukit Rawi Terendam 25 Cm

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Petaka banjir datang lagi. Setelah sempat kering beberapa minggu, ruas Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Bukit Rawi kembali tergenang, Jumat (5/11). Hujan deras membuat debit air di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, meninggi.

Siswo, Camat Kahayan Tengah, mengatakan, kenaikan debit air ini sudah terjadi sejak Kamis (4/11) siang lalu. Pada Kamis malam, ketinggian air terus bertambah. Di titik terdalam mencapai 15 cm, dengan panjang ruas jalan yang terendam sekitar 50 meter.

“Betul, sejak kemarin sudah terlihat ketinggian air, dan sudah menggenangi ruas jalan. Ini disebabkan curah hujan yang mulai meningkat di bulan November ini,” ujar Siswo.

Kemudian Jumat, lanjut Siswo, kembali terjadi peningkatan debit air berdasarkan alat pengukur kedalaman air. Jika sebelumnya kedalaman mencapai 15 cm, maka kini mencapai 25 cm dengan ruas jalan yang terendam sepanjang 400 meter.

Masih menurut Siswo, hingga sekarang tim yang sudah turun dari pihak BPBD Kabupaten Pulang Pisau, pihak Kecamatan Kahayan Tengah, Polsek Kahayan Tengah, dan dibantu para relawan, terutama dalam mengatur arus lalu lintas.

“Kami mengimbau agar para pengguna jalan yang melintasi lokasi banjir untuk tetap berhati-hati, terutama melakukan perjalanan di malam hari,” kata Siswo. c-mye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.