Anggota DPR-RI Reses ke Kecamatan Murung

  • Bagikan
Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Willy Midel Yoseph dalam sebuah kegiatan

PURUK CAHU/TABENGAN.COM Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Willy Midel Yoseph reses ke Kecamatan Murung. Pertemuan yang berlangsung di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu ini dihadiri unsur pimpinan DPRD Mura yakni Ketua DPRD, Doni dan Wakil Ketua I DPRD Mura, Likon dan Waket II Rahmanto Muhidin.

Sementara itu, dari Pemkab Mura tampak hadir mewakili Bupati Mura, Perdie  M Yospeh diantaranya Asisten I bidang pemerintahan Sarampang, Camat Murung Fitrianur Fahriman, kepala desa se Kecamatan Murung beserta puluhan tokoh masyarakat.

Willy M Yoseph saat menyampaikan sambutannya mengatakan, reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Murung erat kaitannya dengan tugas-tugas dirinya di komisi VII DPR RI yakni bidang energi.

Willy juga menjelaskan hal pertama yang disampaikan ialah berkenaan dengan masalah perizinan untuk galian C dan juga bagaimana mengatasi masalah tambang tambang tanpa izin dan hal kedua adalah tentang listrik desa.

“Menyangkut listrik desa target kami 2024 khususnya di Kecamatan Murung ini harus tuntas, artinya sudah menyala semua,” katanya

Lebih mendalam lagi, Willy juga mengakui memang tidak semua di Kecamatan perihal kelistrikan di Mura tidak dapat terakomodir sepenuhnya mengingat jarak dan transmisi yang sangat jauh, sehingga akan bertahap untuk melaksanakannya.  “Artinya kemungkinan tidak hanya melalui jaringan tetapi juga melalui Diesel atau tenaga matahari,” imbuhnya.

Mantan Bupati Mura dua periode ini juga mengapresiasi menyangkut kondisi masyarakat di Kecamatan Murung yang sangat kondusif.

Wiilly juga menilai selaras dengan situsi masyarakat, pihak tripika kecamatan menurutnya konsisten dengan tekad dalam mewujudkan Kecamatan Murung ini menjadi percontohan pembangunan di Kabupaten Mura baik infrastrukturnya, masalah pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, ketika dikaitkan dalam kondisi menghadapi pandemi covid-19, tentu perihal yang terhubung dengan protokol kesehatan tetap di jaga, agar semua mampu menghadapi pandemi covid-19 ini dengan baik.

“Kami sangat berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat tentang listrik tadi menjadi bagian kami yang harus cepat kami tuntaskan untuk Murung Raya merdeka dari keterisolasian. Artinya Kalimantan Terang, Kalimantan Tengah Terang dan Murung Raya Terang,” tuturnya. c-sjs

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.