Bupati Akan Kunjungi Betang Tumbang Gagu

9
Supian Hadi
Supian Hadi

SAMPIT/tabengan.com – Untuk lebih memperkenalkan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam waktu dekat rencananya Bupati Kotim H Supian Hadi akan mengajak jajaran FKPD mengunjungi Rumah Betang Tumbang Gagu yang terletak di Desa Tumbang Gagu, Kecamatan Antang Kalang.

Tidak hanya mengajak FKPD, Bupati juga berencana mengajak beberapa komunitas seperti motor trail, sepeda dan komunitas lain untuk dapat ikut berkunjung ke sana.

“Saya sudah minta jadwalkan kepada Pak Sekda untuk menjadwalkan kunjungan ke sana, kalau bisa sebelum bulan puasa. Karena rencananya kita akan bermalam beberapa hari di rumah betang,” ujarnya, belum lama tadi.

Kunjungan tersebut, kata Supian, selain ingin melihat salah satu situs budaya di Kotim yakni Rumah Betang Tumbang Gagu, juga dalam rangka melakukan aksi sosial seperti pembenahan Puskesmas Pembantu yang ada di sana. Termasuk juga membuat jalan perintis di beberapa lokasi.

“Kita akan data berapa Pustu yang ada nanti kita akan perbaiki. Kalaupun belum ada nanti kita coba bangunkan secara manual menggunakan dana CSR perusahaan yang ada di sekitar lokasi,” terangnya.

Selain mengagendakan kunjungan ke Tumbang Gagu, orang nomor satu di Kotim itu juga berencana akan melakukan kunjungan serupa ke Pantai Satiruk di Desa Satiruk Kecamatan Pulau Hanaut. c-may

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here