Rusliansyah-Rogas Akan Kembangkan Objek Wisata Danau Kereng Bangkirai

22
2R di kereng bangkirai
Calon Walikota Palangka Raya, H Rusliansyah, saat melakukan dialog bersama warga Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kamis (22/3). Dialog merupakan salah satu cara dari calon Walikota no urut 2 tersebut dalam menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat dan mempererat tali silahurahmi. TABENGAN/RONNY

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Calon Walikota Palangka Raya nomor urut 2, H Rusliansyah, melaksanakan kampanye bersama warga di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau. Dalam kampanye tersebut, Rusliansyah menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya akan berusaha untuk mengembangkan potensi wisata di Taman Nasional Sebangau, khususnya di wilayah sekitaran Dermaga LLSAD Kereng Bangkirai.

Ia menyadari, saat ini objek wisata di kawasan Dermaga LLSAD tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak menarik perhatian warga kota Palangka Raya, sehingga pembangunan yang struktural dan berkesinambungan di wilayah tersebut sangat diperlukan.

“Kami sadari bahwa wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai memiliki potensi wisata yang sangat besar, terlebih lagi dengan lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, kekayaan ekosistem yang dimilikinya, dan bentang alam yang unik, tentu ini akan menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai tempat berlibur,” tutur Ruslianyah.

Dengan berbagai keunggulan dan potensi yang dimiliki Kelurahan Kereng Bangkirai, barang tentu akan menjadi fokus utama pasangan Rusliansyah-Rogas (2R) apabila terpilih menjadi kepala daerah nantinya untuk mengembangkan dan memasarkan objek wisata Danau Kereng Bangkirai. “Sesuai dengan misi kita untuk membangun Kota Palangka Raya menjadi kota pariwisata dengan berwawasan lingkungan, maka akan kita bangun kembangkan potensi wisata disini sebaik,” ucapnya dengan nada optimis.

Ia mengakui dalam mengembangkan objek wisata yang mumpuni, harus diselaraskan dengan fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki oleh objek wisata itu sendiri. Fokus kedua yang akan dikembangan paslon dengan jargon “Bersih” ini adalah pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendukung untuk meningkatkan daya tarik wisata di Kelurahan Kereng Bangkirai.

“Kita akan bangun infrastruktur yang baik dan lengkap, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung, yang juga akan turut dirasakan oleh para warga penduduk disekitar objek wisata disini. Kita akan kembangkan potensi wisata disini menjadi salah satu objek wisata terbaik Kota Palangka Raya salah satunya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kelurahan kereng Bangkirai,” jelas Rusliansyah. m-rgb

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here