Lamandau Ada Rumah Tahfidzul Quran

  • Bagikan
ISTIMEWA TABLIG AKBAR- Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto bersama Syekh Muhammad Jaber dalam acara Tablig Akbar di Masjid Nurul Huda, Desa Kujan, Rabu (27/10).

NANGA BULIK/TABENGAN.COMPemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya mencetak generasi muda, khususnya umat Muslim yang mencintai Alquran. Bahkan, saat ini sudah ada beberapa rumah tahfidz untuk anak-anak menimba ilmu dan mendalami isi kandungan Alquran.

Hal itu disampaikan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dalam acara Tablig Akbar bersama Syekh Muhammad Jaber di Masjid Nurul Huda, Desa Kujan, Rabu (27/10) malam.

Menurut Hendra, di Lamandau sudah dibangun beberapa Rumah Tahfidzul Quran dalam rangka mewujudkan cita-cita almarhum Syekh Ali Jaber untuk menciptakan 1 juta penghafal Quran di Indonesia. Pendirian rumah tahfidzul tersebut merupakan amal jariyah bersama.

Alhamdulillah di Lamandau sudah dibangun rumah-rumah untuk para penghafal Alquran, pencinta Alquran melalui berbagai kebijakan pemerintah. Menjadi wadah mencetak generasi penghafal Quran sebagai mana janji saya kepada almarhum Syekh Ali Jaber saat beliau berkunjung dan memberikan tausiyah ketika pemenangan saat kami mencalonkan diri menjadi Bupati Lamandau beberapa tahun lalu,” bebernya.

Kedatangan Syekh Muhammad Jaber ke Kabupaten Lamandau adalah rangkaian Safari Dakwah di Provinsi Kalteng. Tujuannya tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kalteng dan meneruskan amanah dari almarhum Syekh Ali Jaber, mencetak 1 juta penghafal Alquran.

Di tengah dakwahnya, Syekh Muhammad Jaber mengingatkan agar umat Islam tidak meninggalkan salat dan membaca Alquran. Sebab, kedua hal tersebut akan menjadi musibah besar bagi seseorang apabila meninggalkannya. Alquran akan memberi syafaat pada pembacanya yang kemudian mengamalkannya, pada hari kiamat kelak. c-kar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.