Jaya-Efrensia Akan Perhatikan Lansia

3
Jaya - Efrensia
Jaya - Efrensia

KUALA KURUN/tabengan.com – Pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dan Efrensia LP Umbing akan memberi perhatian khusus terhadap keberadaan lanjut usia (lansia). Program khusus lansia pun telah disiapkan bagi para lansia.

“Lansia ini salah satu yang menjadi perhatian kita juga. Nantinya akan ada program dan kegiatan yang kita siapkan untuk para lansia,” terang calon Wakil Bupati (Wabup) Gumas Nomor Urut 3, Efrensia LP Umbing saat dihubungi wartawan belum lama ini.

Efrensia yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) mengatakan, program yang disiapkan tersebut akan coba dijalankan melalui suatu perkumpulan atau kelompok. Melalui perkumpulan tersebut, akan dijalankan berbagai kegiatan bagi lansia. Beberapa kegiatan tersebut contohnya adalah senam bersama, pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan secara rutin, dan lainnya.

Program pembinaan lansia melalui perkumpulan atau kelompok keagamaan juga bisa dilakukan. Misalnya di gereja yang ada perkumpulan lansia. “Saya kira tidak masalah melalui kelompok-kelompok, karena kalau disatukan semua juga terlalu besar, sehingga sulit juga membinanya,” tambahnya.

Salah satu sisi positifnya jika program pembinaan lansia dilakukan melalui kelompok-kelompok agama adalah rasa keakraban antar anggota yang kuat, karena sudah saling mengenal antara yang satu dengan lainnya. Selain itu, pemenuhan kebutuhan terhadap rohani juga terpenuhi. “Yang pasti, lansia menjadi salah satu yang kita perhatikan,” tandasnya.c-gcm

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here