Pemuda Harus Nyaman Berkarya

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.COM– Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengharapkan, pemuda di daerah memiliki ruang karya yang nyaman dan mudah. Ia sangat mendukung apabila ada pemuda yang memiliki kreativitas dan keinginan untuk membuat suatu karya, baik di bidang seni maupun usaha.

“Saya ini paling senang kalau sudah ada pemuda yang punya niat untuk membuat karya dan mengembangkan dirinya menjadi insan yang memiliki kreativitas,” ujarnya di Kuala Pembuang, Selasa (26/10).

Menurut Eko, selama ini melihat banyak pemuda di Seruyan yang memiliki niat dan potensi luar biasa, sehingga yang harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten adalah menciptakan kenyamanan dalam berkarya bagi para generasi muda.

“Kenyamanan yang dimaksud yakni dalam mengembangkan potensi diri dan kemampuan dalam berkarya di berbagai sektor, sehingga dengan begitu akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kita,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kondisi seperti itu harus diperhatikan, generasi muda harus merasa nyaman berkarya baik dalam sebuah pekerjaan ataupun berwiraswasta yang menjamin kemudahan bagi mereka. Eko akan berupaya mendorong pihak eksekutif untuk lebih memerhatikan masalah ini.

“Pengembangan diri itu tidak hanya dari satu aspek, tapi diharapkan dari semua sektor, baik di bidang perikanan, perkebunan, pertanian dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini berkaitan erat dari sisi pengembangan SDM yang dilakukan Pemkab Seruyan terhadap generasi muda. Pembinaan dan pengembangan generasi muda harus benar-benar menjadi perhatian tersendiri melalui berbagai macam program yang dilaksanakan, baik pendidikan formal dan lainnya.

“Bisa juga melalui pelatihan kerja untuk pengembangan SDM. Kita harus menciptakan kondisi generasi muda yang nyaman untuk berkarya,” jelasnya.

Eko menambahkan, dengan adanya upaya peningkatan SDM terhadap generasi muda tentu akan berdampak positif bagi daerah karena potensi-potensi yang dimiliki bisa tergali maksimal.

“Kalau SDM khususnya generasi muda di Seruyan ini meningkat tentu peluang-peluang usaha di wilayah kita bisa dimaksimalkan dengan baik, sehingga dapat membawa kemajuan bagi daerah,” ujarnya. c-vik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.