2024, Target Rampungkan Pengaspalan di Wilayah Kota

  • Bagikan
TABENGAN/MAYA SELVIANI PANTAU JALAN- Bupati Kotim Halikinnor ketika memantau jalan yang hendak mendapat program pengaspalan di wilayah Kota Sampit, belum lama ini.

SAMPIT– Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menargetkan pengaspalan jalan di wilayah perkotaan dapat rampung pada 2024 mendatang. Pengerjaan pengaspalan jalan terus dilakukan mulai tahun ini, dan akan diperbanyak pada 2022 mendatang.

“Di tahun ini ada, namun tidak banyak, itu pun harus kita bagi-bagi lokasinya. Namun, Insya Allah di tahun depan program pengaspalan jalan akan lebih banyak,” ujarnya, usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga dibarengi sunatan massal 35 anak di Pondok Pesantren Ma’had Nurul Karomah Jalan Bumi Ayu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (24/10).

Dikatakan Halikinnor, Jalan Bumi Ayu di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang kondisinya rusak dan bergelombang juga akan menjadi prioritas Pemerintah untuk mendapatkan program pengaspalan. Rencananya sekitar 250 meter di jalan tersebut akan segera ditingkatkan dengan menggunakan dana APBN Perubahan tahun anggaran 2021.

Halikinnor menegaskan, komitmen pemerintahannya mewujudkan program Sampit Terang dan Bebas Banjir. Kegiatan di dalamnya di antaranya peningkatan jalan dan drainase, termasuk di kawasan permukiman.

“Tapi tentunya tidak sekaligus, apalagi saat ini pandemi Covid-19, sehingga dana kita terbatas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kotim Mentana menambahkan, jika peningkatan jalan yang dilakukan bertahap menyesuaikan kemampuan anggaran pemerintah daerah.

“Di APBD Perubahan 2021 ini sepanjang 250 meter di Jalan Bumi Ayu dengan agregat. Pagu anggarannya sekitar Rp200 juta,” pungkasnya. c-may

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *