Pemko Bantu Penderita Tumor Gusi

  • Bagikan
PEDULI- Jajaran Kelurahan Panarung dan Ketua RT/RW setempat melihat kondisi warganya yang terkena penyakit tumor gusi di Jalan Pinus, Kelurahan Panarung, akhir pekan tadi. TABENGAN/RONNY GUNTUR

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COMPemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Kelurahan Panarung kembali bergerak melakukan aksi kemanusiaan guna membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Haris Fadilah, warga Jalan Meranti Gang Musyahadah yang saat ini tengah menderita penyakit tumor gusi atau epulis selama kurang lebih 2 tahun, sangat membutuhkan bantuan pengobatan.

Haris mengatakan, pada awalnya hanya terjadi pembengkakan kecil pada bagian gusi. Namun, setelah beberapa bulan, pembengkakan justru semakin membesar dan membuatnya kesulitan beraktivitas, bahkan untuk makan dan minum. Besar harapan penyakit yang sedang dideritanya bisa segera sembuh.

“Sungguh saya ingin beraktivitas dengan kondisi fisik sehat dan normal seperti dulu. Semoga dengan adanya bantuan dari Pemko khususnya Kelurahan Panarung, sakit saya ini dapat disembuhkan,” kata Haris.

Sementara itu, Lurah Panarung Evi Kahayanti dalam kunjungannya saat melihat kondisi Haris baru-baru ini, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengurus BPJS Kesehatan milik warganya tersebut terlebih dahulu sembari berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, RSUD Doris Sylvanus, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, hingga ACT agar penanganan penyakitnya optimal.

“Koordinasi ini penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengobatan saudara Haris ini penanganannya. Apa hanya cukup sampai pada tingkat Puskesmas atau rumah sakit. Jika nantinya perlu dilakukan operasi, kami akan tetap siap membantu seperti apa proses perujukannya,” kata Evi.

Menurut Evi, dalam situasi seperti ini Haris memerlukan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Dengan begitu, dia akan semakin termotivasi untuk bisa sembuh menjalankan segala aktivitasnya.

“Kami minta kepada warga masyarakat agar jangan takut melaporkan segala keluhan atau permasalahannya kepada pemerintah melalui RT/RW, kelurahan hingga kecamatan. Sebagai unit pemerintahan terkecil, kami di kelurahan akan selalu siap menampung aspirasi warga,” ujarnya. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *