UPR Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

  • Bagikan
Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menerima penghargaan tingkat nasional, berupa Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH Ma’ruf Amin, sebagaimana surat Komisi Informasi RI Nomor: 843/KIP/X/2021.

“Saya mengucapkan terima kasih atas Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi RI kepada Universitas Palangka Raya yang akan diserahkan oleh Wapres RI KH Ma’ruf Amin, pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Jakarta,” kata Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, dikonfirmasi Tabengan via WhatsApp, Minggu (24/10).

Dijelaskan, keterbukaan informasi publik sangat penting dilaksanakan dalam rangka memajukan dunia pendidikan yang transparan dan akuntabel. Penganugerahan penghargaan atas Keterbukaan Informasi Publik 2021 kepada UPR merupakan langkah dalam mewujudkan UPR Jaya Raya.

“Hal ini menjadi langkah utama dalam mewujudkan UPR Jaya Raya. Sebagai perguruan tinggi tertua di Bumi Tambun Bungai, tentunya wajib bagi civitas akademika untuk menyelenggarakan keterbukaan informasi publik. Hal tersebut tidak hanya berdampak positif dalam dunia pendidikan, tetapi bagi seluruh masyarakat agar mengenal lebih dalam tentang UPR,” ujarnya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimnatan Tengah (Kalteng) ini juga mengucapkan terima kasih kepada media massa, yang selama ini berperan aktif mendukung UPR dalam memberikan informasi faktual kepada masyarakat, khususnya informasi terkait dunia pendidikan.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas peranan media massa, karena tanpa adanya dukungan media yang menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait dunia pendidikan, tentunya masyarakat tidak akan mengetahui kemajuan dunia pendidikan, khususnya di tingkat perguruan tinggi,” kata Rektor UPR. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *