Sekda Pulpis Hadiri Pemilihan Bandar dan Sumbu Kurung 2021

  • Bagikan
Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung Kabupaten Pulpis Tahun 2021, yang diselenggarakan Disbudpar Pulpis, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulpis, Sabtu (23/10/2021). M YAKIN EFENDI

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tony Harisinta menghadiri Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung, Kabupaten Pulpis Tahun 2021, yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulpis, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulpis, Sabtu (23/10/2021).
Hadir pada acara Forkopimda, Ketua Panitia Pemilihan Putra Putri Pariwisata, dan jajaran Pemkab Pulpis. Pemilihan Putra Putri Pariwisata merupakan acara tahunan dari Pemkab Pulpis, dalam hal ini Disbudpar Kabupaten Pulpis untuk mendapatkan Putra Putri Pariwisata terbaik di Kabupaten Pulpis sebagai Duta Wisata yang nantinya akan mempromosikan Nama Daerah Kabupaten Pulpis.

Kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Pulpis Tahun 2021 diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari 8 peserta putra dan 6 peserta putri yang semuanya menjadi finalis Bandar dan Sumbu Kurung.

Hasil penilaian dewan juri akhirnya memutuskan Dony Miseri Cordias D. (Kahayan Hilir) dan Desti Natasha (Kahayan Tengah) dinobatkan menjadi Bandar dan Sumbu Kurung/Putra Putri Pariwisata terpilih Kabupaten Pulpis tahun 2021.

Dalam sambutannya, Sekda Pulpis Tony Harisinta mengatakan, kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung ini bukan hanya kegiatan seremonial saja dari tahun ke tahun, tetapi ini adalah kegiatan yang sangat positif, mengingat kegiatan ini dilaksanakan sampai Tingkat Nasional.

“Kita dari Kabupaten Pulpis, juga nantinya akan mengirimkan wakil Putra-Putri ke Tingkat Provinsi Kalteng, yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2022 mendatang pada kegiatan Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalteng,” ujar Tony menyampaikan sambutannya mewakili Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Melalui kegiatan pemilihan Putra Putri Pariwisata ini, lanjut Tony, dapat dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pulpis, dan para peserta yang mengikuti kegiatan itu bisa menjadi promotor untuk mempromosikan potensi-potensi wisata baik objek wisata, dan objek budaya yang ada di Kabupaten Pulpis, agar dapat menarik wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. c-mye

Penulis: M Yakin Efendi Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *