Sekolah Pinggiran Kota Perlu Perhatian

17
kampanye aries narang
Calon Wali Kota Palangka Raya, Aries M Narang (Baju Merah) saat mengunjungi tempat bacaan ransel buku, belum lama ini. TABENGAN/IST

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Calon Walikota Palangka Raya, Aries Marcorius Narang, sudah berkeliling hingga ke pelosok kota Palangka Raya guna menyerap aspirasi masyarakat dan ingin mengetahui apa saja permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat selama ini. Saat blusukan ke Petik Ketimpun, ternyata sekolah-sekolah yang ada masih perlu perhatian khusus. Letaknya tak jauh dari kota, namun Aries Narang menilai perlu diberikan perhatian yang lebih, terutama fasilitas sekolah seperti buku-buku bacaan yang sangat minim sekali.

“Sekolah-sekolahnya perlu perhatian terutama buku bacaan yang sangat minim. Malah orang luar yang peduli dengan bangun perpustakaan, namanya ransel buku dan ada pengelolanya, seharusnya ini tugas pemerintah untuk memberikan perhatian,” kata Aries, setelah blusukan ke Petuk Ketimpun.

Jika memang terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, Aries Narang bersama Wakilnya, Habib Said Fawzi, akan memperhatikan lebih sekolah-sekolah yang ada di pinggiran kota. Namun tidak kesampingkan juga sekolah-sekolah yang ada di dalam kota. Namun perhatian lebih perlu diberikan ke sekolah di pinggiran kota sehingga tidak ada kesenjangan. Kemudian kesejahteraan guru-gurunya juga perlu diperhatikan.

Meskipun ada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), namun masih belum cukup sehingga perlu ada dana shering dari pemerintah kota Palangka Raya untuk membantu sekolah di pinggiran terutama bantuan fasilitasnya seperti buku bacaan yang masih sangat minim. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here