Jual Sabu, Wanita Warga Jalan Kalimantan Ditangkap

  • Bagikan
BERANTAS NARKOBA - Ketiga pelaku saat digiring petugas.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pernah menghuni penjara nyatanya tak membuat Herliantie alias Yanti jera. Warga Jalan Kalimantan Gang Nurul Ikhlas, Palangka Raya ini kembali ditangkap oleh aparat kepolisian.

Wanita 45 tahun ini ditangkap jajaran Ditresnarkoba ketika meneruskan bisnis suaminya dalam mengedarkan narkoba jenis sabu, Jumat (15/10/2021) lalu.

Dalam pengungkapan tersebut petugas berhasil mengamankan 29 paket sabu seberat 9,33 gram. Layaknya pengedar kawakan, petugas juga mengamankan barang bukti lain berupa sejumlah toples plastik bertuliskan harga sabu yang dijual.

Mulai dari Rp150-500 ribu, lalu timbangan digital, sendok sabu hingga plastik klip dan uang tunai sebesar Rp2.000.000.

Direktur Resnarkoba Kombes Pol Nono Wardoyo, mengatakan pelaku menjalankan bisnis haram tersebut sudah selama enam bulan terakhir. Tidak ada perlawanan dalam penangkapan yang dilakukan.

“Kita ketahui bersama bahwa pelaku ini juga residivis, kemudian saat ini suaminya juga mendekam di Lembaga Pemasyarakatan karena kasus yang sama,” ucapnya didampingi Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Jumat (22/10/2021).

Selain di Jalan Kalimantan, lanjut Nono, penangkapan di Palangka Raya juga sempat dilakukan pada Jumat (10/10/2021). Dari pengungkapan di Jalan Cilik Riwut Km 13, Komplek Damang Gustaf Erang, Kelurahan Petuk Katimpun, petugas menangkap Saipul Rahman.

Dari pria 28 tahun tersebut diamankan dua paket sabu seberat 4,39 gram, timbangan digital dan handphone.

Dilanjutkan pada Rabu (13/10/2021) di tepi Jalan Jeruk II RT 046/RW. IX, Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur. Ade Noviandy (20) ditangkap petugas bersama dua paket sabu dengan berat 98,56 gram.

“Pengungkapan penyalahgunaan narkoba tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat dan instansi terkait. Semua pihak harus berkomitmen dalam pemberantasan narkoba di Bumi Tambun Bungai,” tuturnya. fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *