Kapolda Sambut 201 Personel Brimob Usai Amankan PON XX

  • Bagikan
TABENGAN/FERRY WAHYUDI SAMBUT - Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan ucapan selamat kepada personel Brimob.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Apel gelar pasukan dalam rangka menyambut personel Brimob usai mengamankan Pon XX di Provinsi Papua dilakukan Polda Kalteng di lapangan Barigas, Jumat (22/10) pagi.

Penyambutan dilakukan langsung Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama pejabat utama. Apel ditandai dengan pengalungan bunga hingga pemberian piagam penghargaan kepada personel.

Apel dilaksanakan satu minggu setelah kedatangan personel dari Papua. Sebelum melaksanakan tugas kembali, personel yang terlibat pengamanan diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

Diketahui, sebanyak 201 personel Satbrimob Polda Kalteng turut dikerahkan dalam pengamanan perhelatan akbat PON XX di Papua. Pasukan terbagi dua dalam penugasan negara tersebut, yakni pengamanan terhadap kontingen asal Kalteng dan back up personel gabungan bersama Korbrimob Polri.

Pada sambutannya, kapolda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi personel dalam membantu pengamanan di Papua.

Ia mengingatkan sepulang dari penugasan ini, peningkatan keahlian, kompetensi hingga kesiapsiagaan harus kembali dilatih dengan belajar dari pengalaman.

“Terus perbaiki diri, sehingga nantinya ada penugasan kembali maka akan jadi lebih baik berdasarkan pengalaman yang telah dilewati,” tegasnya.

Selepas apel, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama pejabat utama segera memberikan ucapan selamat kepada personel. Pada kesempatan itu, Dedi menanyakan sejumlah kendala yang dialami personel selama terlibat pengamanan. fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *