BUPATI WANITA PERTAMA DI PULPIS-Pudjirustaty Narang Genap Berusia 68 Tahun

  • Bagikan
ISTIMEWA ULANG TAHUN - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang atau akrab disapa Taty Narang dalam sebuah kegiatan.

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Tepat 22 Oktober 2021, Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang genap berusia 68 tahun. Wanita kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 22 Oktober 1953 itu adalah bupati perempuan pertama yang memimpin Pulpis.

Taty Narang sapaan akrapnya, merupakan bupati petahana di Bumi Handep Hapakat. Dia melanjutkan visi misi pembangunan hingga tahun 2023 mendatang.

Taty Narang mulai menjabat secara definitif 16 Juli 2021 setelah sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas Bupati Pulpis sejak 25 Mei 2021. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pulpis selama 2 periode, yakni 2013-2018 dan 2018-2021.

Sebagai Bupati Pulpis ke-3, Taty Narang menggantikan H Edy Pratowo yang terpilih menjadi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo mendampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Taty Narang yang saat itu menjadi Wakil Bupati Pulang Pisau ke-3 dengan masa jabatan 24 September 2018-27 Mei 2021, kemudian dilantik atas nama Presiden RI Joko Widodo oleh Gubernur Sugianto Sabran sebagai Bupati Pulpis definitif menuntaskan sisa masa jabatan hingga 2023.

Dalam karier politiknya bersama PDI Perjuangan, Taty Narang tergolong mulus. Dia berpasangan dengan H Edy Pratowo dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan julukan Edy-Taty, masa jabatan Edy-Taty pada periode 24 Juli 2013-24 Juli 2018 atas nama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Presiden Joko Widodo. Lalu pada masa kepemimpinan Gubernur Agustin Teras Narang dan Gubernur Sugianto Sabran.

Taty Narang adalah kakak kandung dari Gubernur Kalteng 2 periode Agustin Teras Narang, yang juga merupakan seorang politisi senior.
Dalam memimpin Bumi Handep Hapakat, Taty mengaku optimis memulai langkah pembangunan, setelah ditunjuk sebagai Bupati Pulpis menyelesaikan visi misi Pemkab Pulpis 2018-2023 guna menyelaraskan arah dan sasaran pembangunan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Saya mengetuk hati seluruh stakeholder yang ada, baik jajaran perangkat daerah, dunia usaha dan masyarakat, mari kita kepakkan sayap kebersamaan membangun Bumi Handep Hapakat agar terwujud kemajuan, keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Taty.

Bupati wanita pertama di Kabupaten Pulpis ini juga mempunyai harapan di masa pemerintahannya akan terwujud desa-desa unggulan yang ke depan dapat dijadikan sebagai penyangga pusat ketahanan pangan, baik kawasan minapolitan, agropolitan dan kawasan industri dengan prioritas utama terbukanya lapangan kerja, pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di sekitar lokasi Food Estate.

Taty Narang sangat disegani masyarakat, karena selain ramah dia juga sangat rendah hati, dan mau berbaur dengan siapa saja.c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *