Dikawal TNI-Polri, Puskesmas Sei Hanyo Vaksin Ratusan Pelajar

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Unit Pelaksana Daerah (UPT) Puskesmas Sei Hanyo. YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM– Dalam upaya percepatan progres vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, jajaran Unit Pelaksana Daerah (UPT) Puskesmas Sei Hanyo melakukan vaksinasi massal khusus pelajar dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu, Kamis (21/10/21). Kegiatan ini mendapatkan pengawalan dari TNI dan Polri.

Kepala UPT Puskesmas Sei Hanyo  Bodon menerangkan, dari sekitar 500 siswa yang sudah bisa mendapatkan vaksin yaitu berusia 12-18 tahun, karena terkendala distribusi  vaksin sebelumnya pihaknya juga sudah memberikan vaksinasi kepada 50 orang pelajar dan karena vaksin sudah ada maka kegiatan serupa digelar secara massal.

“Secara global kita pihak UPT sampai dengan saat ini sudah memberikan vaksin kepada warga sebanyak kurang lebih 2.500 orang dari target 7.556 orang. Sedangkan untuk pelajar karena mereka sudah mulai aktif melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka kita fokuskan semua tidak ada yang tidak menerima vaksin,” kata Bodon.

Diharapkan, dengan telah dilaksanakanya vaksinasi Covid-19 bagi warga Kecamatan Kapuas Hulu, capaian progres vaksinasi untuk Kabupaten Kapuas dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan. Karena itu, kepada seluruh masyarakat agar hendaknya dapat segera mendatangi Puskesmas Sei Hanyo guna mendapatkan vaksin yang tujuannya sudah barang tentu demi kesehatan dan keselamatan semua. c-yul

 

Penulis: YuliansyahEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *