SMSI Kalteng Silaturahmi ke Panti Asuhan Bina Sejahtera

  • Bagikan
Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah menyerahkan bingkisan kepada pengurus Panti Asuhan Bina Sejahtera H Sabarudin, Kamis (21/10/2021). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan silaturahmi ke Panti Asuhan Bina Sejahtera Jalan Cik Ditiro Kota Palangka Raya, Kamis (21/10/2021).

Selain bersilaturahmi dengan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Bina Sejahtera, kunjungan SMSI Kalteng kali ini juga sekaligus merayakan peringatan Hari Santri Nasional 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Kegiatan dihadiri Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, Ketua Dewan Pembina SMSI Kalteng H Noor Ivansyah dan jajaran pengurus SMSI lainnya. Sementara dari pihak Panti Asuhan Bina Sejahtera, H Sabarudin dan Hj Susilawati serta puluhan santri dan binaan panti.

“Kunjungan dan silaturahmi ini bagian dari upaya peduli terhadap sesama. Pada momentum-momentum keagamaan, SMSI Kalteng selalu berupaya untuk berbagi dengan sesama, tidak hanya pada agama tertentu, tapi semua agama, seperti pada saat Hari Natal kita juga melakukan kegiatan yang sama yaitu dengan berbagi kasih dengan saudara kita umat Kristiani yang kurang mampu,” kata Sutransyah, dalam sambutannya.

H Sabarudin selaku pengelola panti asuhan sangat berterima kasih atas kunjungan, penyerahan bingkisan serta makan bersama dengan para santri binaan Panitia Asuhan Bina Sejahtera bersama SMSI Kalteng ini. Panti Asuhan Bina Sejahtera yang berdiri sejak 1993 memiliki lebih dari 33 santri binaan.

Sementara, H Heru Hidayat, tokoh pemuda Kalteng yang hadir sebagai penceramah dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah itu, memberikan motivasi kepada para santri dan anak-anak binaan panti asuhan tersebut. Dia pun mengajak untuk meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW.

Motivator dan alumni Universitas Palangka Raya yang saat ini menjabat Sekretaris Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalteng itu memotivasi para santri dan binaan Panti Asuhan Bina Sejahtera mengenai kebahagiaan menjadi bekal setiap manusia. Ada pikiran, hati, jasmani, ukhuwah dan uang yang semuanya bisa dilakukan agar bermanfaat dan kian berkah.

Dalam kesempatan itu, Heru juga mengapresiasi langkah SMSI Kalteng yang terus peduli terhadap sesama dalam kondisi pandemi Covid-19. Harapannya ini akan menjadi upaya solidaritas dan kepedulian terhadap sesama serta bisa menjadi contoh bagi yang lainnya. Terutama untuk tetap peduli dalam kondisi apa pun. ist/hil

 

 

Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *