Anggota Exco PSSI Kalteng Dukung Marvel Jadi Pesepakbola Profesional

  • Bagikan
Anggota Exco Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalteng Hatir Sata Tarigan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Keberhasilan pesepakbola Kalteng, Marvel Eliezer Lesa masuk tim Madura United usia 18 tahun ternyata juga menarik perhatian anggota exco Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satunya Hatir Sata Tarigan.

Anggota Exco PSSI Kalteng Bidang Wasit, SDM dan Futsal ini menyampaikan sangat bangga dan senang dengan adanya putera Palangka Raya yang berhasil masuk ke tim junior dari Madura United. Sejak awal memang pihaknya mendorong dan mendukung Marvel bisa menjadi pesepakbola profesional dan menjadi motivasi bagi yang lainnya.

“Waktu setelah tamat SMP, orang tuanya memang konsultasi ke kita dimana keinginan Marvel ini menjadi seorang pemain bola profesional, kami termasuk merekomendasikan untuk sekolah di Malang, menghubungi salah satu mantan pelatih PON Kalteng, supaya bisa bertemu pemilik SSB ASIFA, Aji Santoso, jadi kita memang mendorong dari awal,” kata Hatir, Rabu (20/10).

Perkembangan Marvel terus di pantau melalui video rekaman pertandingan. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi Marvel dan berharap kedepan menjadi ikon Kalteng dalam dunia sepakbola, memberikan semangat kepada para pemuda asal Bumi Tambun Bungai bahwa sekarang ini menjadi seorang pesepakbola sudah bisa menjamin kehidupan.

Menurut Hatir pilihan yang diambil oleh Marvel ini sudah cukup bagus. Pada saat itu dia berada di pilihan antara sebagai seorang sarjana atau menjadi pesepakbola. Akhirnya keputusan yang diambil menjadi seorang pesepakbola dan orang tua sangat mendukung, sehingga Asprov PSSI Kalteng melalui Exco mefasilitasi ke SSB ASIFA.

Biaya selama menimba ilmu sepakbola di SSB memang tidak murah, namun konsistensi pilihan menjadi pesepakbola mendapat dukungan penuh. Hal inipun berbuah manis dan mengantarkan Marvel berada di pintu pesepakbola profesional dan kini terikat kontrak dengan tim junior Madura United. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *