Perhatikan Kesejahteraan Mantan Atlet Kalteng

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Evi Kahayanti

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memerhatikan kesejahteraan mantan atlet olahraga Kalteng yang telah mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai di berbagai event nasional.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Evi Kahayanti, saat dibincangi Tabengan di gedung dewan, Selasa (19/10). Menurutnya, pemerintah wajib memerhatikan kesejahteraan mantan atlet Kalteng, mengingat besarnya sumbangsih prestasi yang diberikan selama menjadi atlet dan membawa nama Kalteng.

“Penghargaan seperti bonus wajib diberikan pemerintah apabila atlet kita berhasil mengharumkan nama Kalteng melalui prestasi di berbagai event. Harus menjadi cacatan, jangan sampai kesejahteraan atlet kita dilupakan dan hal itu menjadi tanggung jawab pemerintah,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, pemerintah di sejumlah provinsi di Indonesia menunjukkan perhatian kepada mantan atletnya dengan cara menjanjikan dan merealisasikan kesejahteraan hidup, seperti mengangkat mantan atlet menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bahkan, ada pula yang diberdayakan menjadi pelatih khusus dari cabang olahraga (cabor) yang dikuasai oleh mantan atlet. Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, hal tersebut dapat diimplementasikan oleh Pemprov Kalteng sebagai bentuk penghargaan kepada mantan atlet berprestasi.

“Sebagai mantan atlet, tentu mereka juga berharap adanya jaminan kesejahteraan hidup. Kita mendorong agar Pemprov Kalteng khususnya melalui dinas/instansi terkait dan KONI Kalteng, bisa mengimplementasikan dan merealisasikan penghargaan bagi mantan atlet Kalteng berprestasi, seperti yang dilakukan pemerintah daerah di sejumlah provinsi di Indonesia,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *