22 Tahun Base 99 Sediakan 1000 Dosis Vaksin bagi Masyarakat 

  • Bagikan
VAKSIN - Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo mendampingi masyarakat yang ikut vaksinasi.ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Perhatian Polri terhadap masyarakat ditunjukkan dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi. Di masa pengabdian ke 22 tahun, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1999,  menggelar vaksinasi di kawasan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu (20/10/2021) pagi.

VAKSIN – Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Waka Polda Kalteng mendampingi masyarakat yang ikut vaksinasi.ISTIMEWA

Menyasar masyarakat pinggiran sungai Kahayan, vaksinasi juga dibarengi dengan acara virtual yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, turut hadir di lokasi guna meninjau serta menyerahkan bantuan sosial, bagi masyarakat yang telah divaksin.

AKBP Susilo Setiawan, salah satu alumni Akpol 1999 menerangkan setidaknya ada delapan alumni yang kini berdinas di Polda Kalteng. Terpilihnya wilayah Flamboyan Bawah sebagai pelaksanaan vaksinasi, dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum dilakukan vaksinasi.

“Jadi ini adalah program nasional dari Akabri 99 atau Base 99, sebagai wujud kepedulian kita terhadap kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah, sehingga kami melaksanakan vaksinasi di bantaran sungai Kahayan,” terangnya.

Pada vaksinasi ini, ucap pria yang menjabat Wadir Reskrimsus tersebut, pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat. Selain masyarakat, vaksinasi juga menyasar penyandang disabilitas dan pelajar.

“Alhamdulilah antusias masyarakat cukup bagus dalam vaksinasi ini. Tentunya tujuan kita sama, menciptakan herd immunity di masyarakat,” jelasnya

Susilo menambahkan, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan oleh alumni Akpol 99 yang ada di daerah. Seperti di Polres Sukamara dan di Polres Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *