Mitra Kukar Kalahkan Kalteng Putra

  • Bagikan
LIGA 2 – Mitra Kukar berhasil mempermalukan tuan rumah Kalteng Putra pada lanjutan Liga 2 dengan skor 2-0 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Selasa (19/10).TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Tim Kalteng Putra gagal melanjutkan tren kemenangan di Liga 2, 2021. Pada pertandingan keempat di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (19/10) malam pukul 20.30 WIB, kalah dengan skor 2-0 dari tim Mitra Kukar.

Babak pertama dimulai, Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan Kalteng Putra. Sejumlah peluang berbahaya tercipta. Baru berjalan 1 menit, gawang tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini langsung mendapatkan ancaman. Sepakan salah satu pemain Mitra Kukar masih membentur tiang gawang sebelah kiri.

Menit ke 6 umpan silang dari pemain Mitra Kukar dari sisi kanan pertahanan Kalteng Putra ke dalam kotak penalti disambut heding kepala sambil menjatuhkan diri oleh Airlangga Sucipto. Namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap telah offside terlebih dahulu. Skor masih tetap 0-0. Kalteng Putra berusaha keluar dari tekanan tim lawan, serangan yang diinisiasi oleh Tamsil Sijaya (Kapten tim), belum membuahkan hasil.

Mitra Kukar berhasil mencetak gol di menit 30. Bermula dari umpan ke daerah pertahanan Kalteng Putra, penjaga gawang, Sukasto Efendi keluar gawang untuk meninju bola, namun tidak berhasil sehingga bola jatuh di kaki tim lawan, Saepuloh Maulana yang kemudian dengan tenang menceploskan bola ke gawang Kalteng Putra. Sekor berubah menjadi 1-0 untuk lawan.

Berelang lima menit, tepatnya menit 35, Mitra Kukar kembali menambah gol dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang Kalteng Putra. Umpan Tarik dari sisi kanan pertahanan Kalteng Putra berhasil diheding kedalam gawang oleh Airlangga sambil menjatuhkan diri.

Sukasto gagal menghalau bola tersebut sehingga gol. Sekor berubah menjadi 2-0 untuk tim lawan. Menit 44 Kalteng Putra memiliki peluang mencetak gol. Sepakan bola mati di luar kotak enam belas masih membentur pemain lawan. Keunggulan untuk tim lawan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie merotasi pemainnya, memasukan, Melkior Majefat, Muhammad Sahbani dan Yohandes Saputra dan menarik keluar Rendy Kakasih, Tamsil Sijaya dan Moch Nico Fadilah. Penggantian ini membuat serangan Kalteng Putra sedikit lebih hidup di lini depan dan beberapa kali mengancam gawang lawan.

Terbukti pada menit 61 sepakan Dominggus Kereway mengarah ke gawang, namun berhasil diamankan kiper lawan. Sepakan bola Wahyu Hendra mengarah lurus gawang lawan namun bola berhasil diamankan lawan. Sepakan Nur Akbar menit 68 masih melebar di kanan gawang Mitra Kukar.

Para pemain Kalteng Putra masih terus berupaya keras mencetak gol. Sepakan striker Kalteng Putra Giofani (23) menit 81 masih melambung tinggi diatas gawang lawan. Sundulan menit 90 mengarah ke gawang namun berhasil dihalau. Melkior yang masuk di babak kedua, terpaksa ditarik keluar lagi dan diganti pemain lain.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 keunggulan untuk lawan amih bertahan. Atas hasil ini Kalteng Putra masih dipuncak klasemen grup D dengan 9 poin, sekaligus kekalahan pertama di kompetisi liga 2, 2021. Sementara Mitra Kukar meraih kemenangan perdana dan berada di urutan keempat klasemen sementara. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *