Ketua DPRD Mura Doni Apresiasi 2 Atlet Peraih Emas PON

  • Bagikan
APRESIASI- Ketua DPRD Murung Raya Doni ketika menyerahkan reward kepada 2 atlet dayung peraih medali emas PON XX Papua asal Kabupaten Murung Raya di Hotel Bahalap Palangka Raya, Selasa (19/10). TABENGAN/DIDIN

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni mengapresiasi penuh keberhasilan 2 atlet dayung asal Kabupaten Mura, Karmila dan Selvia Sari, atas raihan medali emas di PON XX Papua, baru-baru ini.

Keduanya yang juga membawa nama Kalteng khususnya Kabupaten Mura di ajang bergengsi nasional, dinilai telah mengharumkan nama daerah dan patut bangga atas prestasi itu. Doni menyerahkan reward khusus kepada 2 atlet muda tersebut di Hotel M Bahalap Palangka Raya, Selasa (19/10).

Politisi dari PDI Perjuangan itu berharap reward yang diberikan bertujuan agar keduanya bisa lebih semangat lagi dalam meraih prestasi. Doni juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya baik dari DPRD Mura maupun jajaran pemerintahan di kabupaten tersebut, atas raihan prestasi yang membanggakan bagi daerah.

“Nanti juga ada dari Pemkab Mura, tadi ada Ketua KONI Mura yang menelepon saya. Setelah ini ada khusus  juga reward kepada Karmila dan Selvia Sari,” ujarnya.

Doni menjelaskan, Karmila saat ini bekerja sebagai tenaga kontrak di salah satu instansi di Pemkab Mura, dan Selvia merupakan mahasiswa yang baru saja menempuh perkuliahan di perguruan tinggi.

Dia mengaku berdiskusi dengan Bupati Mura dalam upaya mem-follow up status kontrak dari Karmila untuk bisa menjadi pegawai honor yang nantinya memudahkan atlet muda tersebut bisa diangkat menjadi CPNS.

Sementara bagi Selvia sendiri, ujar Doni, juga akan diberikan pilihan menjadi tenaga kontrak di Pemkab Mura atau melaksanakan perkuliahan, sembari berfokus pada olahraga dayung.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh jajaran cabang olahraga (cabor) di Mura bisa terus mengoptimalkan dan mengembangkan atlet-atlet berpotensi di wilayahnya dalam upaya memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Murung Raya ini tentunya juga menjadi pencetak para atlet dayung berpotensi, baik perorangan maupun grup,” ucap pria murah senyum itu. Berkaca dari prestasi yang sudah diraih, Doni pun mengajak para investor di kabupaten berjuluk Tira Tangka Balang berkontribusi dan memberikan dukungan kepada atlet-atlet daerah. Apalagi selama ini banyak investasi dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) bidang pertambangan batu bara, emas, HPH maupun lini lain yang berusaha di wilayah itu.

“Kami berharap PBS-PBS yang ada bisa memberikan support serta kontribusi nyata, agar kesannya dalam pembinaan atlet di Mura bisa bergotong royong bersama jajaran pemerintahan. Intinya bantulah juga dalam upaya membangun kehidupan sosial ekonomi dan lainnya demi kepentingan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Karmila dan Selvia Sari menyampaikan terima kasih terhadap apresiasi dan penghargaan dari Ketua DPRD Mura, maupun dari Pemkab setempat.

“Kami berterima kasih dan akan lebih semangat lagi dalam meraih prestasi dan juga mengharumkan nama daerah baik di kancah nasional maupun internasional,” kata keduanya. drn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *