Pemprov Harus Beri Penghargaan Atlet Kalteng

  • Bagikan
Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PDI Perjuangan Duwel Rawing dan Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COMDPRD Kalimantan Tengah mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalteng untuk memberikan penghargaan, khususnya kepada atlet yang berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Duwel Rawing, saat dibincangi Tabengan di gedung Dewan, Senin (18/10). Menurutnya, perjuangan dan keberhasilan atlet Kalteng dalam ajang PON XX Papua 2021 sudah sewajarnya diapresiasi dan diberikan penghargaan oleh pemerintah.

“Apabila sudah masuk dalam event olahraga nasional, bukan lagi membawa nama pribadi, melainkan membawa nama besar Kalteng. Sehingga prestasi para atlet kita yang berhasil pada ajang PON XX tahun 2021 di Papua, harus diapresiasi dan diberikan penghargaan,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dna Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, pemberian penghargaan kepada atlet merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam rangka memajukan dunia olahraga Kalteng, sekaligus memacu semangat atlet untuk meningkatkan prestasi.

“Kunci kemajuan dunia olahraga salah satunya memberikan perhatian, apresiasi dan penghargaan kepada para atlet. Dengan terpenuhinya ketiga hal tersebut, tentunya akan memberikan efek positif bagi atlet untuk meningkatkan prestasi. Apalagi atlet Kalteng sudah berjuang semaksimal mungkin dalam ajang PON XX tahun 2021,” ujarnya.

Kendati demikian, ia berharap keikutsertaan Kalteng dalam ajang PON XX tahun 2021 di Papua, bisa menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, agar keedepannya dunia olahraga bisa mendapat perhatian, terutama dari segi pembinaan atlit dan kesiapan menghadapi berbagai event.

“Kita harus mengakui, bahwa dalam pelaksanaan PON XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua beberapa waktu lalu, kesiapan kita masih kurang dan hal ini tentunya harus menjadi bahan evaluasi bersama, baik dari pemerintah daerah maupun KONI Kalteng, agar bisa memberikan perhatian lebih dalam memajukan dunia olahraga, terutama dari segi pembinaan atlet,” pungkas politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *