Bupati Mura Kembali Terima Penghargaan

  • Bagikan
Bupati Mura Perdie M Yoseph didampingi Kadis DP3DaldukKB Lynda Kristiane Perdie saat menerima penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalteng. JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COM- Kontribusi Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) turut membantu menyukseskan pelaksanaan pendataan keluarga sejak Mei dan Juni 2021 berbuah manis, dengan mendapat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Muhammad Rizal di rumah jabatan bupati setempat.

Piagam penghargaan langsung diterima oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph dan didampingi Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluraga Berencana (DP3DaldukKB) Lynda Kristiane.

Dijelaskan, penghargaan diberikan atas penilaian BKKBN Kalteng terhadap dukungan Pemkab Mura pada pendataan keluarga tahun 2021 (PK 21) dengan pencapaian 100 persen dari target 28.442 kepala keluarga pada tanggal 1 April-20 Juni 2021.

Bupati Mura Perdie M Yoseph menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penilaian secara objektif yang dilakukan selama ini oleh tim terpadu dari perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng berkenaan dengan keberhasilan Kabupaten Mura bersinergi semua pihak atau stahkeholder dalam rangka pendataan keluarga tahun 2021.

“Dikatakan tadi Kabupaten Murung Raya telah mencapai target 100 persen yaitu sebanyak 28.442 kepala keluarga se-Kabupaten Murung Raya telah terdata lengkap.  Tentunya hal ini bisa tercapai karena adanya sinergisitas serta kesadaran yang tinggi dari masyarakat pada saat pendataan yang difasilitasi oleh DP3DaldukKB dibantu juga oleh unsur pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan pemerintah kelurahan se-Murung Raya,” jelas Perdie, Senin (18/10).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Muhammad Rizal di waktu bersamaan menyampaikan, bahwa Kabupaten Mura mendapatkan predikat terbaik 100 persen pada program pendataan keluarga tahun 2021 dari target yang ditetapkan oleh BKKBN sebanyak 28.442 kepala keluarga.

“Terdata semuanya tanpa ada yang tertinggal dan Kabupaten Murung Raya ini dari target tidak ada pengurangan,” ujar Muhammad Rizal. sjs

 

 

Editor: Hil
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *