DPD Pengajian Al Hidayah Kota Gelar Peringatan Maulid Nabi 1443 H

  • Bagikan
ISTIMEWA PERINGATAN MAULID - DPD Al Hidayah Kota Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H bersama pengajian Al Hijrah, Minggu (17/10).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Memperingat Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi, DPD Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya dan Kecamatan Jekan Raya bersama dengan ibu-ibu pengajian Al Hijrah mengadakan kegiatan pengajian. Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan Minggu (17/10) di Masjid Al Hijrah Komplek Perum Pemda Nyai Balau.

Kepada Tabengan, Ketua DPD Al Hidayah Kota Palangka Raya Lastri Mulyani mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk mengenang sosok pembawa kemaslahatan dan keselamatan umat manusia untuk ditauladani dalam kehidupan.

“Pada peringatan Maulid yang kita laksanakan ini adalah merupakan sebuah momentum untuk kembali mengenang sosok pembawa kemaslahatan dan keselamatan bagi umat manusia sehingga dengan demikian kita harus mentauladani akhlak dan perilaku Rasulullah tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” kata Lastri.

Ditambahkannya, melalui peringatan Maulid Nabi hendaknya diniatkan sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah yang telah menunjukkan jalan keselamatan bagi kita melalui utusan-Nya, juga hendaklah kita niatkan sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau, dengan tujuan, agar lebih banyak lagi memperoleh suri teladan agar kelak kita benar-benar mendapatkan syafa’at.

Selain itu, kegiatan peringatan Maulid Nabi kali ini dikatakannya adalah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama muslimah dan tali silahturahmi, supaya tetap terjalin. Sebab selama pandemi Covid-19, seluruh kegiatan berkumpul sangat dibatasi, sehingga saat ini dinilainya menjadi momen yang tepat untuk bisa saling berinteraksi seiring dengan penerapan PPKM Level 3 di kota setempat.

“Juga kami perkenalkan apa itu DPD Pengajian Al Hidayah. Kami adalah organisasi resmi yang bergerak tak hanya di bidang pengajian, tapi juga pada bidang lainnya seperti kemanusiaan dan sebagainya. Juga kami turut mendukung terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kota,” tukasnya.

Selanjutnya kegiatan Maulid Nabi tersebut dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ustad Mahmud Alqosim yang mengambil tema risalah cinta Rasulullah untuk mewujudkan generasi Rabbani. Selain itu dirangkaikan pula dengan pemberian bantuan dana pembinaan dari DPD Al Hidayah Kota Palangka Raya kepada DPD Al Hidayah tingkat kecamatan se-Kota Palangka Raya. rgb 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *