Bondan Pastikan 30 Nasabah Korban Roy Tak Akan Rugi

  • Bagikan
Achmad Bondan Muhajir

SAMPIT/TABENGAN.COM– Head of Satelite Ssd (HOS) PT Adira Dinamika Multifinace Satelit Achmad Bondan Muhajir, Cabang Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memastikan bahwa nasabah mereka yang angsurannya telah digelapkan oleh mantan karyawannya dipastikan tak akan rugi.

Menurut Bondan, ada 30 orang nasabah yang uang angsurannya digelapkan oleh Roy Sandi, mantan karyawannya yang kini telah diproses secara hukum di Kepolisian Sektor (Polsek) Telawang, beberapa waktu lalu.

“Untuk nasabah yang sudah membayar, kami sudah punya mekanismenya tersendiri terkait masalah itu, yang jelas nasabah tidak akan dirugikan,” kata Bondan kepada Tabengan, Minggu (17/10).

Bondan juga sangat menyayangkan terhadap perilaku mantan anak buahnya itu sampai nekat menggelapkan uang yang jelas bukan haknya, sehingga mengakibatkan perusahaan menjadi rugi besar.

Sementara kasus tersebut, awalnya baru diketahui ketika kunjungan team collection pada 24 Juli 2021 terhadap beberapa nasabah PT Adira Dinamika Multi Finance yang terlambat melakukan pembayaran.

“Didapatkan laporan bahwa nasabah tersebut sebenarnya sudah membayar angsuran ke Roy Sandi, akan tetapi sama saudara Roy Sandi tidak disetorkan,” terangnya.

Bondan menjelaskan, Roy Sandi sebenarnya telah resign dari perusahaan pada 30 Juni 2021, dengan alasan untuk menjaga orang tua yang sedang mengalami sakit ginjal.

“Setelah mendapat temuan, saya melakukan investigasi terhadap semua nasabah yang pernah diproses oleh Roy. Maka didapatkan temuan sekitar 30 nasabah yang angsurannya digelapkan oleh Roy Sandi, yang sebenarnya pelaku tidak berhak menerima angsuran,” jelas Bondan.

Setelah itu Bondan melakukan pemanggilan terhadap Roy. Kepada dirinya, Roy mengakui semua perbuatannya tersebut, dengan modus Roy menelpon para nasabah agar melakukan pembayaran angsuran melalui transfer ke rekening pribadinya atau diambil secara tunai.

“Pelaku memfaatkan kondisi tempat nasabah yang kebanyakan lockdown untuk memuluskan kejahatannya. Total ada 30 nasabah yang digelapkan dengan nomimal kerugian sebesar Rp96.646.900,” ungkapnya.

Supaya tidak terulang kembali, Bondan memberikan edukasi kepada para nasabah PT Adira Dinamika Multifinance Satelit Sebabi, untuk melakukan pembayaran harus di tempat point resmi kantor resmi PT Adira Dinamika Multifinance Satelit, Kantor Pos, Alfamart, Indomaret, collector resmi PT Adira Dinamika Multifinance Satelit pembayaran melalui vitual account (VA). c-prs

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *